Ditangkap Bawa Sajam ke Kafe, Pria Ini Dipenjara 6 Bulan

Muhamad Priyanto

Denpasar/BaliNewsNetwork-Muhamad Priyanto yang kedapatan membawa pisau (sajamp saat berkunjung ke Cosmic Cafe, Kamis (20/09) divonis 6 bulan penjara oleh majelis hakim pimpinan I Made Pasek.

Vonis ini lebih ringan 4 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlani Dewie.

Dalam amar putusanya, majelis hakim menyatakan terdakwa yang bekerja sebagai sekuriti itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana membawa sejata tajam.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pada Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No: 12 Tahun 1951.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan,” sebut Hakim Made Pasek dalam amar putusnya.

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa terungkap, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 11 Mei 2018 sekira pukul 23:30 Wita di Cafe Cosmic.

Pada saat itu, terdakwa duduk di salah satu sofa bersama dengan temannya yang bernama Bangun Suryana Maulana sambil minum.

Saat sedang asyik minum, tiba-tiba datang beberapa petugas polisi yang sedang menggelar operasi Pekat khusus ditempat hiburan malam.

Melihat polisi datang, terdakwa yang memang sedang membawa pisau, langsung panik dan menaruh pisau yang dibawanya itu di pinggir sofa.

Namun apes, saat terdakwa menaruh pisau di pinggir sofa, saya salah satu petugas yang melihat.

Saat itu pulang langsung dilakukan penggeledahan dalam diri terdakwa. Kepada petugas terdakwa mengakui bahwa pisau yang ditemukan itu adalah miliknya yang digunakan untuk menjaga diri. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment