Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB XVII STMIK STIKOM Bali

Pembina Yayasaan Widya Dharma Shanti (WDS) Prof. Dr. I Made Bandem, MA didampingi Ketua Yayasan WDS Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak., dan Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan serta pejabat struktural STIKOM Bali melepas burung merpati menandai pembukaan Gema Mahasiswa Teknologi Informasi (GMTI) XVI STMIK STIKOMN Bali di GOR Ngurah Rai, Senin, 17 September 2018. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Senin, (17/09) Gema Mahasiswa Teknologi Informasi (GMTI) XVII STIKOM Bali resmi dibuka oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA didampingi Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan serta Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak. yang ditandai dengan pelepasan burung merpati. Acara yang bertempat di GOR Ngurah Rai, Denpasar ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, manajemen, serta para dosen. GMTI XVII berlangsung dari tanggal 17 – 29 September 2018.

Pembina Yayasan Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem mengungkapkan tahun ini jumlah mahasiswa yang mendaftar di STIKOM Bali Kampus Renon dan STIKOM Bali Kampus Jimbaran hampir dua ribuan orang. Dengan prestasi dan capaian ini, tak heran STIKOM Bali semakin dikenal dan diakui masyarakat luas.

“Kalau mengenai jumlah mahasiswa tahun ini, saya mendapat informasi dari Ketua STMIK STIKOM Bali, tahun ini jumlah pendaftarnya ada sekitar 1.950 orang. Namun setelah ada testing dan seleksi, yang diterima total 1.538 orang di STIKOM Bali Kampus Renon dan Jimbaran. Jadi ada peningkatan yang signifikan untuk penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini. Padahal kita masih memiliki dua program studi, Prodi S1 untuk Sistem Komputer dan Sistem Informasi serta Prodi Manajemen Informatika. Tapi yang perlu diingat bahwa tahun ini kita akan berkembang menjadi Universitas STIKOM Bali. Dan mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang kita mendapatkan mahasiswa yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Prof. Bandem menambahkan, hal yang membanggakan juga dicapai oleh STIKOM Bali grup yakni STT Bandung yang tahun ini menerima 952 mahasiswa dari pelamar 1.200 orang. “Jadi tahun ini kita semakin besar. Keseluruhan jumlah mahasiswa kita sudah melebihi 8.000 orang baik di Bandung maupun di Bali. Saya berharap, mahasiswa baru ini kelak memiliki empat elemen penting yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi ke depan yakni kreatif, inovatif, pengetahuan luas, dan giat berusaha,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua STIKOM Bali Dadang Hermawan menerangkan setiap tahunnya STIKOM Bali  mengadakan kegiatan GMTI yang bertujuan untuk mendidik mahasiswa baru agar lebih disiplin dan dapat lebih bertanggungjawab sekaligus pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Seperti tahun sebelumnya, dalam GMTI  XVII ini juga dilakukan parade pembentukan bendera merah putih serta pembentukan logo STIKOM Bali oleh para mahasiswa baru. Semoga kegiatan Gema Mahasiswa Teknologi Informasi XVII ini bermanfaat untuk seluruh mahasiswa baru STIKOM Bali yang telah bergabung bersama keluarga besar STMIK STIKOM Bali. (ri)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment