Dari 282 Kuota CPNS Flotim, 156 Untuk Guru, 100 Tenaga Kesehatan

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Flores Timur, Anton Tonce Matutina, BA, SH. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemen PAN RB) telah menetapkan kuota CPNS untuk Kabupaten Flores Timur sebesar 282. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Flores Timur, Anton Tonce Matutina, BA, SH kepada wartawan di ruang kerjannya, Jumat 14 September 2018 menjelaskan berdasarkan Keputusan Kemen PAN RB nomor 563 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur,menetapkan kuota CPNS sebanyak 282 orang.

Dari total kuota CPNS untuk Kabupaten Flotim tersebut, Sekda Tonce dalam penjelasan lanjutannya menyebutkan formasi pendidik atau guru mendominasi dari formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis umum.

“Dari kuota 282, formasi Pendidik atau Guru sebesar 60 persen atau 156 orang. Formasi Kesehatan sebesar 30 persen atau 100 orang dan 26 orang untuk formasi tenaga teknis umum (10 persen). Untuk NTT, Kabupaten Flotim menempati urutan ke-6 dalam penetapan kuota tersebut. Jadi tidak benar bila Flotim diberitakan tidak mendapatkan kuota CPNS Tahun 2018,” tegas Sekda Tonce Matutina seraya mengisahkan kehadirannya dalam pertemuannya di Kemen PAN RB dan BKN terkait kuota CPNS untuk Flotim  di Tahun 2018 belum lama ini. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment