Kuota CPNSD Flotim 282

Wakil  Bupati Flores Timur  bertandang ke ruangan  Syamsul, staf Deputi SDM Aparatur Kemen PAN RB di Jakarta, Kamis (13/09). Foto: BNN/Emnir.

Jakarta/BaliNewsNetwork-Kabar gembira bagi masyarakat Flores Timur! Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) akhirnya merestui formasi CPNSD bagi Kabupaten Flores Timur. Walau harus bergabung pada grup Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), namun Flotim mendapat kuota  CPNSD sebanyak 282.

Wakil Bupati Flores Timur, usai bertemu Staf Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan RB,Syamsul, Kamis, 13 September 2018,pukul 16.15 WIB kepada Balinewsnetwork.com melalui saluran telepon genggamnya langsung mengklarifikasi pemberitaan sejumlah media massa tentang kevakuman formasi CPNS Tahun 2018 bagi Flores Timur.

“Berita tentang Flores Timur tidak memiliki formasi CPNSD itu tidak benar. Saya sendiri mendatangi kantor Kemenpan RB dan Saya barusan bertemu dengan Pak Syamsul,staf penting di Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB.Karena harus ada penyesuaian data yang kita usulkan,maka formasi kita agak terlambat keluar dan terpaksa harus bergabung dengang NTB. Formasi CPNSD kita didominasi oleh Tenaga Pendidikan,Kesehata dan umum seperti Pertanian, dll. Secara teknis,rinciannya akan diumumkan nanti. Besok, Pak Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Flotim akan melakukan penyesuaian seperlunya dengan Kemenpan RB,” terang Wabup Agus Boli dengan terus menerus menegaskan apa yang diberitakan tentang kevakuman formasi CPNSD bagi Flotim itu tidak benar.

Wabup Agus Boli pun meminta kepada masyarakat Flotim yang hendak mengikuti test CPNSD ini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Belajar dan belajar termasuk memahirkan diri menggunakan komputer, sebab pelaksanaan test menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT)  dan kelulusan pun ditentukan oleh diri sendiri.

“Flotim sangat siap dengan sisten CAT, sebab Flotim telah menggunakan sistem itu sejak Tahun 2014. Jadi bukan barang baru bagi Flotim dan tidak ada masalah!,” tandas Wabup AB. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment