Kaum Muda Solor Barat Bersatu Mengakrabi Budaya, Memoles Pariwisata Pantai Riangsunge

Salah satu sisi dari Pantai Riangsunge, Ritaebang, Solor Barat. Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Mempererat persatuan kaum muda sekecamatan Solor Barat,serta mengakrabi mereka dalam lingkup budaya sembari menanamkan semangat cinta akan pesona alam dalam alur promosi potensi pariwisata Solor Barat, khususnya pantai Riangsunge, Ritaebang, mendorong Pemerintah Kecamatan Solor Barat mendesain kegiatan menyatukan kaum muda Solor Barat itu di momen perayaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 yang berpuncak pada 29 Oktober 2018 mendatang .

Bertempat di aula Kantor Camat Solor Barat, Kamis,13 September 2018, Panitia Pelaksana HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat menggelar rapat perdana untuk meramu berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT Sumpah Pemuda itu.Selain perlombaan di bidang olahraga,Panpel HUT Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Solor Barat juga meramu kegiatan perlombaan  pentas budaya yang berpusat di lokasi pariwisata Pantai Riangsunge.

Menggabungkan unsur kompetisi,sportivitas dan cinta akan khazana budaya Solor Barat serta meluaskan promosi pariwisata pantai Riangsunge di Kelurahan Ritaebang itu,parade budaya akan menghiasi acara pembukaan pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat itu.Berbusanakan pakaian adat khas masing-masing desa,seluruh peserta akan melakukan konvoi budaya itu  di  jalur pantai dengan titik star Rujab Camat-Lapangan Bola Kaki Ritaebang menuju pantai Riangsunge yang berjarak 1.50 Km itu.

“Alam pantai Ritaebang ini saya ibaratkan dengan seorang  perawan cantik. Bentangan pasir putih yang berkilauan yang terbentang dari pintu masuk kampung Ritaebang hingga di ujung pantai Riangsunge, serta laut yang jernih memiliki daya pikat yang luar biasa. Oleh karena itu saya  mencoba mengkomunikasikan konsep meluaskan  promosi pariwisata pantai Ritaebang dengan sentra promosi pantai Riangsunge ini dalam rapat evaluasi pelaksanaan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Solor Barat kemarin. Ide itu tersambut baik oleh teman-teman kepala desa dan tersepakatilah, moment itu dilaksanakan pada perayaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 ini,” urai Camat Solor Barat, Drs. Adrianus Kopong Herin, MM kepada Balinewsnetwork.com, Kamis 13 September 2018 mengisahkan riwayat lecutan idenya itu.

Tak sekedar mempromosikan potensi pariwisata pantai yang ada di ibu kota kecamatan Solor Barat itu, namun bagi camat Adi Herin, terpenting dari itu adalah ciptaan moment tersebut bertujuan untuk mempererat tali persatuan antara kaum muda di Solor Barat, juga mempererat persatuan antara Pemerintah Desa dan Kelurahan sekecamatan Solor Barat dalam geliat membangun desa dan kelurahan demi menyukseskan visi dan misi kepemimpinan politik Flores Timur periode 2017-2022. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment