Tiga Atlit Flotim Siap Bertarung di O2SN Tingkat Nasional

Ketiga Atlit Flotim yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta, 15-21 Septbember 2018 mendatang. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kepala Dinas Pendidikan,Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur, Bernadus Beda Keda pada Senin, 10 September 2018 melepaskan tiga atlet asal Flores Timur yang akan bertarung di laga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Yogyakarta pada 15-21 September 2018 mendatang.

Ketiga atlit tersebut adalah untuk cabang olahraga Renang, Flotim mengirim Jul Umar asal SDN 3 Lamahala dan Muhamad Sany asal SDN 2 Lamahala  yang telah lulus seleksi Tingkat Propinsi NTT serta pada cabang Senam, Kadir Girang Goran Tokan dari SMPN 1 Adonara Timur.

Sebagaimana dalam laporannya Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dinas PKO Flotim,Yohanes Frans Ukat, S.Pd dalam apel kekuatan lingkup Dinas PKO Flotim tersebut menguraikan dari pelaksanaan seleksi O2SN Tingkat Kabupaten Flotim yang diselenggarakan sejak 25 Juli hingga 28 Juli 2018 silam  dan dilanjutkan dengan seleksi admnistrasi para atlit O2SN pada Tingkat Propinsi NTT, 3 atlit Flotim dinyatakan lulus dan melanjutkan pertarungan pada O2SN Tingkat Nasional.

“Proses seleksi Tingkat Kabupaten diikuti 70 atlit,dengan komposisi 40 atlit O2SN tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTS sebanyak 30 atlit. Untuk kategori SD/MI,dari seleksi tersebut menghasilkan 12 atlit yang berproses pada seleksi tingkat propinsi NTT. Dari proses seleksi tersebut,dua atlit Flotim untuk tingkat SD/MI dinyatakan lulus dan mengikuti proses selanjutnya pada O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta. Sedangkan untuk tingkat SMP/Mts,dari 30 atlit yang mengikuti seleksi tingkat Kabupaten, lulus 10 dan mengikuti seleksi pada tingkat provinsi. Hasil seleksi pada tingkst propinsi, 1 cabang olahraga dimenangkan oleh atlit asal Flotim, yakni cabang Senam, oleh Kadir, Girang Gorang Tokan,” papar Yohanes Frans Ukat.

Kepala Dinas PKO Flotim, Bernadus Beda Keda pun berbangga atas keikutsertaan para atlit remaja asal Flores Timur itu. Kepada ketiga atlit tersebut, orang nomor satu di lingkup dinas PKO Flotim tersebut berpesan untuk mengikuti pertandingan secara sportif.

“Tunjukan kepada Indonesia bahwa kita Flores Timur bertarung secara sportif. Bertandinglah dengan baik,raihlah prestasi untuk keharuman nama daerah kita Flores Timur. Tunjukan kepada daerah lain,bahwa kita Flores Timur pun bisa.Walau kita berangkat dari kekurangan kita,namun berjuanglah untuk mendapatkan prestasi itu.Kita harus bangga,walau tidak punya kolam renang, namun atlit kita selalu menjuarai lomba renang.Terima kasih kepada para guru olahraga dan bapak,ibu guru pendamping yang senantiasa membimbing ketiga adik kita ini. Dampingilah mereka dengan baik,agar ketiganya dapat mengikuti kegiatan bergengsi ini dengan baik, dan dapat mengharumkan nama Flotim,” pesan Bernadus Beda Keda dengan terus menerus melukiskan prestasi yang diraih dari kekurangan tersebut. (Emnir)

 

Editor: Rahman sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment