Tutup Karir Kepolisian, Polwan Pertama Flotim itu Terjun ke Dunia Politik

Kompol (purn) Maria Sarina Romakia (tengah) di Perayaan HUT Polwan ke-70, Aula Hotel Geo Permai, Sarotari Timur , Larantuka. Foto: BNN/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kompol Maria Sarina Romakia,perempuan pertama Flores Timur yang menjadi Polisi Wanita itu kini telah memasuki usia purnabakti.Bertepatan dengan perayaan HUT Polwan ke 70, lingkup Polres Flores Timur, Sabtu, 1 September 2018 Polwan perdana asal Nusa Tadon Adonara itu menutup karir kedinasannya pada institusi Polri.Tongkat estafet Polwan Polres Flotim yang selama ini dipegangnnya pun diserahkan Erna Romakia kepada Bripka Yustina B.Keraf.

Jiwa patriotik dan pengabdian pada masyarakat yang diembannya selama 38 tahun dalam rumah polisi, kini dipindahkannya pada ruang pengabdian total pada ruang pelayanan sosial. Rumah Politik,kini menjadi tempat baru si perempuan  kepala batu berhati penuh kasih itu melancarkan karya pelayanannya. Di Rumah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Flores Timur, Kompol (purn) Maria Sarina Romakia memantapkan perjuangannya untuk menghantar kaum perempuan Lamaholot Flotim berdikari,sejajar dengan kaum pria serta bebas dari bentuk diskriminasi lainnya.

Tak banyak kalimat yang diucapkannya di acara perpisahannya itu.Kompol (purn) Maria Sarina Romakia dalam kerendahan hatinya serta kesederhanaannya hanya melayangkan kalimat pamitannya.

“Hari ini untuk terakhir kalinya saya mengenakan pakaian dinas polisi.Mohon dukungan untuk hari-hari selanjutnya,” demikianlah Erna Romakia berpamitan dengan keluarga besar Polres Flores Timur. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment