Delapan Puskesmas di Flotim  Dalam Proses Akreditasi

Para Medis di Puskesmas Kalike  dalam kesibukan membenah tampilan Puskesmas mereka. Puskesmas Kalike merupakan salah satu dari 8 puskesmas yang mengikuti proses akreditasi di Tahun 2018. Foto: BNN/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Setelah lima (5) Puskesmas berstatus terakreditasi,Pemerintah Kabupaten Flores Timur di Tahun 2018 mengajukan delapan (8) puskesmas untuk mengikuti proses akreditiasi. Ke-8 puskesmas tersebut adalah Puskesmas Ilebura, Puskesmas Lewolaga, Puskesmas Lewolema, Puskesmas Sagu, Puskesmas Ileboleng, Puskesmas Witihama, Puskesmas Menanga dan Puskesmas Kalike.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Ogie Silimalar yang dikonfirmasi BaliNewsnetwork.com di ruang kerjnya, Kamis,6 September 2018 menjelaskan ke-8 puskesmas tersebut kini sedang berkonsentrasi penuh menghadapi proses akreditasi itu.

“Walau ditengah kesibukan pelayanan rutin mereka, namun teman-teman di  delapan puskesmas tersebut, ekstra sibuk mempersiapkan sejumlah hal yang berhubungan dengan aspek penilaian dari lembaga independen dalam kaitannya dengan akreditasi itu. Pada bulan Oktober ini,Tim Akreditasi Pusat akan datang ke sini dan melakukan penilaian itu. Ya, semoga semuanya lulus !,” harap dr.Oggie.

Memantapkan harapannya tersebut,Kadis pengganti dr.Yosep Useng Aman itu pun diam-diam melakukan pemantauan lapangan.

Sebagaimana dalam pidatonya pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Jumat, 17 Agustus 2018 lalu, Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon di urusan Kesehatan dengan lantang memaparkan konsentrasi Pemkab Flotim terhadap proses akreditasi puskesmas itu.Selain 5 puskesmas yang telah terakreditasi di pada Tahun Anggaran sebelumnya, di Tahun Anggaran 2018,ada 8 puskesmas yang sedang mengikuti proses akreditasi itu. Pemkab Flotim bahkan telah merehabilitasi 6 unit puskesmas pembantu dan mengadakan 5 unit mobil Puskesmas Keliling. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment