Ternyata Ada ‘Eksekutor’ Siapa Sekda Flotim

Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Teka-teki siapa pengganti Sekertaris Daerah (Sekda) Flores Timur, Anton Tonce Matutina, SH, BA kian mengerucut pasca tim pansel mengumumkan nama Paulus Igo Geroda, Petrus Pedo Maran dan Abdul Razak Jakra sebagai calon sekda yang masuk dalam zona aman. Menuju penentuan satu nama!

Satu  di antara ketiga mereka itu yang akan dipilih dan dilantik menjadi Sekda Flotim. Lantas siapakah yang dipilih dan ditetapkan serta dilantik sebagai Sekda Flotim? Berbagai analisa dari sejumlah aspek pun berhamburan mengiringi datangnya kepastian Sang Nahkoda Birokrasi Flotim itu. Akankah Paulus Igo Geroda yang dipilih sebagai pemenuhan unsur geo politik, Nusa Tadon Adonara? Ataukah Petrus Pedo Maran yang memperlihatkan era kebangkitan Ile Mandiri-Tanjung Bunga? Atau jawaban pas-nya ada pada figur Abdul Razak Jakra sebagai simpul akhir, sekda pengganti Anton Tonce Matutina adalah ASN yang berasal dari luar Flores Timur?

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon yang dikonfirmasi balinewsnetwork.com, Senin 27 Agustus 2018  di sela-sela kesibukannya hendak menuju desa Woloklibang, Adonara Tengah,belum membocorkan identitas siapa yang direstuinya. Bupati Anton Hadjon hanya mengungkapkan pengenalan dirinya terhadap ketiga nama yang telah diumumkan tim pansel itu.

Walau demikian dibalik sentilan sentulan ala seorang Bupati Anton Hadjon tentang siapa Sekda Flotim, diketahui ternyata ada penentu atau pihak yang mengeksekusi satu di antara 3 nama itu .Siapakah ‘pihak eksekutor’ itu? Bupati Flores Timur itu menyebutnya PROSES.

“Ya, proseslah yang menentukan siapa Sekda  Flotim, pengganti Bapak Anton Tonce Matutina. Proses itu telah menghantar para calon  sampai pada tiga nama yang akan di tetapkan satu. Kepada siapa satu yang akan ditetapkan itu, hanya proseslah yang menentukan!” ujar Bupati Anton Hadjon dengan gaya  diplomasi khasnya. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment