Aplikasi Pendukung Asian Games 2018

Penulis: Dedy Panji Agustino

STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sabtu, (18/08) malam menjadi momen yang sangat membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana pembukaan Asian Games yang diselenggarakan begitu meriah dan spektakuler. Bahkan banyak yang mengutarakan bahwa pembukaan Asian Games ke-18 ini menjadi salah satu upacara pembukaan pesta olahraga paling spektakuler. Hal tersebut tentunya menambah semarak penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dislenggarakan di Jakarta–Palembang ini, dan menambah antusiasme para masyarakat untuk turut serta menyaksikan pesta olahraga antar negara Asia ini. Untuk dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan yang digelar, bagi Anda yang tidak dapat hadir langsung ke lokasi pertandingan dapat menyaksikan pertandingan melalui layar televisi yang menjadi official broadcaster untuk Asian Games 2018 ini. Tapi selain itu Anda pun dapat memantau perkembangan atau jalannya pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 yang digelar melalui beberapa aplikasi di smartphone. Apa saja aplikasinya? Berikut ini ulasannya:

18th Asian Games 2018 Official App

Ini adalah aplikasi resmi yang dihadirkan oleh penyelenggara, Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC). Aplikasi ini telah dirilis sejak 1 Agustus, dengan pembaruan terakhir pada 13 Agustus kemarin. Berita, foto, video, perolehan medali, hingga jadwal pertandingan berbagai cabang disajikan oleh aplikasi 18th Asian Games 2018 Official App. Saat ini, aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store dengan file instalasi sebesar 21 MB bagi para pengguna smartpone OS Android. Sedangkan di iPhone ukurannya lebih besar lagi mencapai 45,6 MB.

AG Pay 2018

Aplikasi AG Pay 2018. Foto: BNN/ist.

INASGOC juga menyediakan pembayaran resmi setiap perhelatan Asian Games 2018 ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menggunakannya untuk pembayaran makanan, merchandise, dan lainnya di venue olahraga dengan mudahnya. INASGOC mengklaim kalau aplikasi ini sangat nyaman dan aman bagi penggunanya dalam bertransaksi.

Asian Games 2018-SICS

Asian Games 2018-SICS. Foto: BNN/ist.

Ini adalah aplikasi khusus untuk partisipan Asian Games 2018, seperti atlet dan panitia acara. Aplikasi ini berisi informasi aktivitas setiap partisipan selama pertandingan berlangsung. Berdasarkan kriterianya, aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh semua orang karena membutuhkan tanda pengenal khusus. Di dalamnya, aplikasi ini juga menyajikan jadwal pertandingan dan informasi pendukung lain, termasuk untuk membeli tiket pertandingan.

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment