Simpan Tembakau Gorila, Mahasiswa Diadili

Terdakwa I Gede Tangkas Panca Putra usai menjalani persidangan di PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang mahasiswa yang tinggal di Jln. Sedap Malam, Denpasar bernama I Gede Tangkas Panca Putra  harus berhadapan dengan majelis hakim PN Denpasar karena kedapatan menyimpan tembakau sintetis (tembakau gorila).

Sidang, Senin (13/8) masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Lovi Pusnawan. Dalam dakwaan terungkap, sebelum terdakwa ditangkap, terdakwa terlebih dahulu membeli tembakau gorila melalui online seharga Rp 100 ribu.

Barang tiba, terdakwa sempat menggunakan sebagain, sedangkan sebagian lagi terdakwa simpan di bungkus rokok dan terdakwa letakkan di bawah bantal.

Selanjutnya pada tanggal 22 Februari 2018 sekira pukul 00.40 Wita, di kamar kost terdakwa di Jln. Akasia XVI terdakwa ditangkap polisi. Kepada polisi terdakwa mengaku menyimpan sebagian tembakau sintetis di di rumahnya.

Petugas lalu bergerak menuju rumah terdakwa di Jln. Sedap Malam, Denpasar. Setelah dilakukan penggeledahan di kamar terdakwa, polisi menemukan tembakau gorila seberat 0,32 gram.

Atas perbuatannya, terdakwa oleh Jaksa dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika Jo Peraturan Menteri Kesehatan RI No 41 Tahun 2017 Tentang Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Atau kedua dijerat dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika Jo Peraturan Menteri Kesehatan RI No 41 Tahun 2017 Tentang Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment