Simpan Sabu dalam Kamar, Pria Ini Terancam 12 Tahun Penjara

Rahmat Hidayat saat menjalani sidang di PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Rahmat Hidayat (33) yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu di kamarnya, Senin (13/8) diadili di PN Denpasar. Dalam sidang yang masih dengan agenda pembacaan dakwaan itu dipimpin oleh Hakim I Made Pasek.

Mengacu pada dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlany Dewie maka terdakwa yang beralamat di Jln. Cokroaminoto GG Pelangi No. 2 Denpasar itu terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Pasalnya, jaksa Kejari Denpasar ini menjerat terdakwa dengan tiga Pasal belapis, yaitu Pasal 112 ayat (1), 115 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dalam dakwaan yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap polisi berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebut bahwa di Jln. Bung Tomo ada seorang laki-laki menyimpan dan memiliki Narkotika.

Atas laporan itu, petugas dari Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat langsung melakukan penyelidikan dan sekaligus menangkap terdakwa di Jln. Bung Tomo I. Setelah menangkap terdakwa, polisi langsung melakukan penggeledahan.

Dari penggeledahan polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,12 gram, satu buah pipa kaca dan sebuah korek api gas. Kepada petugas terdakwa mengaku barang itu adalah miliknya yang di dibeli dari seseorang dengan harga Rp 400 ribu. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment