Nyabu, Mantan Pramugari Garuda Dituntut 3 Tahun Penjara 

Terdakwa Michellle Merilousis bersama pengacaranya. Foto: BNN/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-Mantan pramugari Garuda bernama  Michellle Merilousis (27) yang terlibat kasus Narkoba, Senin (13/8) dituntut hukuman tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Lovi Pusnawa.

Dihadapan majelis hakim pimpinan I Ketut Tirta, jaksa Kejari Denpasar itu dalam surat tuntutannya menyatakan terdakwa yang tinggal di  Jln. Gunung Lumut No. 62 D. Denpasar Barat terbukti tanpa hak menyalahgunakan Narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pada Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun,” sebut jaksa.

Atas tuntutan itu, terdakwa melalui pengacaranya, I Made Suardika langsung mengajukan pembelaan secara lisan yang intinya memohon keringanan hukuman.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, wanita berparas ayu ini tidak sendiri. Dia bersama kekasih gelapnya Fuad Hasyim (berkas terpisah) yang juga menjalani persidangan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Lovi Pusnawan dalam dakwaannya menyebutkan terdakwa diciduk Unit Reskrim Polsek Kuta di kos mewahnya di Anika House Jln. Gunung Lumur No. 62 D. Denpasar Barat.

Di lokasi penangkapan, terdakwa bersama kekasihnya ( Terdakwa Hasyim , 37) diduga sedang mengkonsumsi sabu. Ia ditangkap berikut barang bukti 5,7 gram kokain dan 0,12 gram sabu.

“Memang benar diakui terdakwa saat itu mengkonsumsi narkoba. Bahkan itu sudah kerap dilakukan bersama-sama dengan Fuad Hasyim (kekasihnya/terdakwa),” singkat Jaksa Lovi.

Diketahui pula, penangkapan tersangka Michellle Merilousis berawal dari ditangkapnya Fuad Hasyim dengan barang bukti 0,7 gram kokain.

Kemudian dilakukan penggeledahan di kosan mewah Anika House. Di tempat itu ternyata dia bersama wanita yang kemudian diketahui bernama Michellle Merilousis yang mengaku ikut mengkonsumsi kokain dan sabu.

Terdakwa mengaku mendapatkan barang haram itu yang dibeli oleh kekasihnya dari pengedar berinisial BN. Polisi kemudian mengamankan BN di Jalan Saraswati, Seminyak yang kini menunggu pelimpahan. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment