Wakil Walikota Jaya Negara Lepas Smansa Fun Bike 2018

Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara melepas perserta Smansa Fun Bike 2018. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sejak pagi ratusan para pesepeda sudah berkumpul di depan sekolah SMA N 1 (Smansa) Denpasar. Kesiapan mereka sudah membawa tiket dengan rute yang akan dilalui kurang lebih 7 Km.

Tak hanya dari peserta umum, tampak juga kegiatan Smansa Fun Bike diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar. Kibasan bendera start Wakil Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara menandai keberangkatan peserta yang mengambil start di depan sekolah Smansa Denpasar, Jl. Kamboja.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan Smansa Fun Bike tahun ini, dengan kalangan peserta berbaur dari masyarakat umum, alumni Smansa dari lintas angkatan dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini di samping untuk melaksanakan olah raga lewat bersepeda, namun juga mampu memupuk rasa kebersamaan kita, terlebih penyelenggaraannya bertepatan dengan menyongsong hari Kemerdekaan RI Ke-73.

Tidak hanya dilaksanakan oleh Smansa Denpasar, kemeriyahan Hut RI ke-73 juga dilaksanakan dengan berbagai lomba di beberapa kawasan desa di Kota Denpasar.

Sementara Nyoman Sudarma yang juga selaku Pembina Kelompok Pecinta Alam Mandara Giri Smansa Denpasar mengatakan kegiatan Smansa Fun Bike dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Tahun ini juga diisi dengan kegiatan sosial yakni memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu disalah satu yayasan di Kota Denpasar.

“Disamping bersepeda, juga kami mengajak para peserta untuk bersama-sama memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu, seperti penyerahan alat-alat mandi serta lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara terkait rute Smansa Fun Bike meliputi start dan finish di SMA N 1 Denpasar, menuju Jl. Kapten Japa, Jl. Cok Agung Tresna, Jl. Prof. Moh. Yamin, Jl. Raya Renon, Jl. Hangtuah, Jl. By Pass Ngurah Rai, Jl. Gatot Subroto Timur, perempatan Trengguli, menuju Jl. Trengguli, Jl. Padma, Jl. Seroja, Jl. Ratna, Jl. WR. Supratman, dan kembali ke Jl. Kamboja.

“Kami juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan, serta mentaati peraturan lalu lintas, karena pelaksanaan kegiatan ini bukan berlomba, namun berolah raga dan bergembira sembari menikmati suasana Kota Denpasar,” ujarnya sembari mengatakan para peserta dapat memperebutkan door prize sepeda motor, setrika, sepeda gunung, handphone, kipas angin, dan TV. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment