Wabup Flotim Minta BRI Unit Waiwadan Bantu Permodalan Tanpa Agunan

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH didampingi Pimpinan  BRI  Cabang Larantuka, Aroef Sarifudin saat meresmikan Kantor BRI UNit Waiwadan, Jumat (10/8). Foto: BNN/Emnir.

AdonaraBarat/BaliNewsNetwork-Mencermati realitas tuntutan layanan permodalan dari pihak bank yang menempatkan  syarat “telah dan sedang  punya usaha” masih  memberatkan bagi warga yang memiliki kemampuan dan niat untuk berusaha, Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus Payong Boli,SH  lalu meminta kebijakan pimpinan BRI Cabang Larantuka, Aroef Sarifudin untuk melayani nasabah BRI  di Flotim terkhususnya BRI Unit Waiwadan yang membutuhkan permodalan tanpa jaminan atau tanpa agunan.

Wabup Agus Boli melentingkan permintaan itu ketika membawakan sambutannya alam acara pengresmian Kantor BRI Unit Waiwadan,Jumad,10 Agustus 2018 di desa Waiwadan,Kecamatan Adonara Barat.

“Kepada pinca, saya minta  dua hal untuk Flores Timur yang  di Adonara Barat ini,pertama: perbanyak KUR tanpa agunan di sini. Mengapa saya minta itu? Banyak masyarakat  kita  memiliki keterampilan dan niat untuk berusaha,namun tidak bisa memulai karena tidak memiliki modal yang cukup. Untuk memulainya susah! Oleh karena itu walau ada persyaratan seperti itu tapi saya minta kebijakan untuk membantu modal usaha bagi warga tanpa jaminan atau tanpa agunan.Apakah itu bisa? Apa saya bisa minta itu untuk disini?,” tanya Wabup Agus Boli yang langsung dijawab bisa oleh Aroef  Sarifudin.

Demikianpun halnya dengan pemintaan untuk melayani permintaan modal dari pengusaha atau KUD yang fokus bergerak untuk mengumpulkan komoditi masyarakat di seluruh Adonara Barat ini untuk dipasarkan ke Surabaya dengan menggunakan jasa tol laut. Terhadap permintaan itu pun,pimpinan cabang BRI Cabang Larantuka langsung mengamininya.

Aroef Sarifudin,pinca BRI Larantuka

Sementara itu Pimpinan BRI Cabang Larantuka,Aroef Sarifudin dalam sambutannya terus menggemakan permintaannya kepada seluruh  nasabah BRI Unit Waiwadan dan seluruh warga Adonara Barat untuk senantiasa bersama BRI Unit Waiwadan.

“Saya mewakili seluruh teman-teman di BRI Unit Waiwadan ini mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Dari kantor yang tidak layak disebut kantor ,tapi teman-teman tetap memberikan pelayanan kepada bapak-ibu,para nasabah. dan juga para nasabah tetap setia bersama kami. Hari ini BRI Unit Waiwadan telah memiliki kantor yang baru. Saya minta,kita tetap bersama. Tetaplah bersama BRI, tetap bersama BRI Unit Waiwadan.Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang lebih,lebih,lebih dan lebih…,” ucap Aroef Sarifudin tegas! (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment