Selundupkan Ganja, Debt Collector Asal Malaysia Diadili 

Terdakwa  Sharizal bin MD Salleh saat menjalani sidang perdana di PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Warga Negara (WN) Malaysia bernama Sharizal bin MD Salleh (41) yang ketangkap basah membawa Narkotika jenis ganja seberat 0,41 gram dari Malaysia, Kamis (9/8) diadili di PN Denpasar.

Sidang masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Paulus Agung Widaryanto. Dalam dakwaan dijelaskan, terdakwa ditangkap saat tiba di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai,10 Maret 2018.

Saat terdakwa tiba di terminal kedatangan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap diri terdakwa  yang di Negaranya berprofesi sebagai Debt collector (tukang tagih) dan juga barang bawaannya, yaitu berupa satu buah tas punggung warna hitam.

Awalnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan terdakwa dengan menggunakan mesin X-Ray. Tapi karena merasa ada yang aneh, petugas langsung memeriksa tas terdakwa dengan membukanya.

Setelah dibuka, petugas menemukan Narkotika jenis ganja yang disimpan dalam plastik klip. Kepada petugas terdakwa mengakui ganja dalam tasnya itu adalah miliknya yang dibawa dari Malaysia.

Atas perbuatan itu, terdakwa yang didampingi pengacara Baginda Sibarani dijerat dengan Pasal 113 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment