Nyambi Jadi Kurir Sabu, Sopir Tronton Terancam 20 Tahun Penjara

Terdakwa Ruslan alias Gondrong didampingi pengacaranya, Ketut Dody Artha. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria 51 tahun yang berprofesi sebagai sopir Tronton bernama Ruslan alias Gondrong hanya bisa tertunduk lesu saat dihadirkan dipersidangan, Rabu (8 /8) karena diduga menjadi kurir Narkoba. Tak hanya itu, atas perbuatannya pun dia terancam hukuman 20 tahun penjara.

Gondrong yang asal, Selong itu diadili atas kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,90 gram. Sementara sidang kemarin masih mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Lovi Pusnawan.

Dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan pimpinan Ageliky Handajani Day sebutkan, terdakwa yang tinggal di Jln. Sekar Sari GG Kapit Yeh I itu ditangkap polisi pada tanggal 18 Mei 2018 sekira pukul 22.00 Wita di kamar kostnya.

Dalam dakwaan dipaparkan pula, penangkapan terdakwa berawal saat terdakwa menerima pesanan sabu dari orang yang bernama Yuda seharga Rp 900 ribu. Karena mendapat pesanan, terdakwa lalu menghubungi Pak De untuk memesan sabu.

Kepada Pak De terdakwa memesan sabu seharga Rp 1,5 juta. Setelah melakukan pembayaran, Pak De menghubungi terdakwa untuk mengambil pesannya ditempat yang ditentukan oleh Pak De.

Setelah terdakwa mengambil sabu yang dibeli dari Pak De, sekitar pukul 19.00 wita bertempat di pinggir Jalan Ida Bagus Mantra, terdakwa menyerahkan satu plastik klip sabu kepada Yuda Frasanzi (terdakwa dalam berkas terpisah).

Usai menyerahkan sabu kepada Yuda, terdakwa pulang ke kostnya dan memecah sisa sabu yang dibeli dari Pak De menjadi 8 paket. Namun saat terdakwa sedang memecah sabu tersebut, terdakwa ditangkap oleh polisi.

Dari tangan terdakwa, polisi berhasil mengamankan 8 paket sabu-sabu dengan berat bersih 0,90 gram. Atas perbuatan ini, terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU Narkotika dalam dakwaan kesatu dan Pasal 112 ayat (1) UU yang sama pada dakwaan kedua. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment