Beli Sabu, Adi Setyabudi Diadili di PN Denpasar

Denpasar/BaliNewsNetwork-Meski pelaku tindak pidana Narkotika sudah banyak yang mendapat hukuman berat, namun tidak membuat pelaku lain jera. Buktinya, Adi Setyabudi (40) harus diadili di PN Denpasar karena terjerat kasus narkoba.

Adi Setyabudi diadili karena tanpa hak menjual, membeli, menerima, atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika. Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Wayan Erawati Susina, terdakwa Adi Setyawa dijerat dengan dua pasal berlapis.

Yaitu Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara selama seumur hidup pada dakwaan ke satu. Atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang yang sama dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Dalam sidang yang berlangsung, Selasa (7/8) itu masih mengagendakan pembacaan dakwaan dari JPU. Dalam dakwaan terungkap, terdakwa ditangkap polisi di Gang mali-mali Jln. Raya Sesetan, Denpasar.

Dalam dakwaan disebut pula bahwa, penangkapan terdakwa berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan bahwa terdakwa sering menggunakan sabu-sabu. Atas laporan itu petugas dari Kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Pada saat anggota polisi sedang melakukan penyelidikan, melihat terdakwa masuk ke dalam Gang mali-mali. Nah saat itu pula petugas dari Kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Saat penggeledahan petugas berhasil mengamankan satu buah plastik klip yang di dalamnya berisi sabu-sabu seberat 0,32 gram. Kepada petugas terdakwa mengaku mendapat sabu itu dengan cara membeli dari orang yang bernama Nonok (belum tertangkap).

Namun dalam dakwaan, JPU tidak menyebut apakah barang haram yang dibeli dari Nonok itu akan dijual kembali atau digunakan sendiri. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment