Residivis Narkoba Divonis Dua Tahun Penjara

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Gede Eka Laya alias Eka yang sebelumnya pernah divonis satu tahun atas kasus Narkoba, Kamis (2/8) kembali masuk penjara dana divonis dua tahun.

Majelis hakim pimpinan Ni Made Purnami dalam amar putusnya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Umbara yang menyatakan terdakwa terbukti bersalah tanpa hak sebagai penyelahguna Narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Memutuskan terdakwa bersalah dan menetapkan pidana penjara selama 2 tahun penjara,” putus Hakim Ketua Ni Made Purnami.

Vonis hakim ini langsung diamini terdakwa yang didampingi kuasa hukum Edward Pangkahila.,dkk. Sedangkan JPU I Made Dipa Umbara yang sebelumnya menuntut agar terdakwa divonis tiga tahun masih menyatakan pikir-pikir.

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap pada tanggl 2 Februari tahun 2018 sekira pukul 18.00 Wita di rumah terdakwa di Jln. Kenyeri III. No. 12, Denpasar.

“Barang bukti berupa sabu ditemukan polisi di sebelah pojok kamar yang berisikan bahan bangunan,”sebut jaksa Kejati Bali itu.

Saat ditanya petugas dari mana terdakwa mendapat sabu seberat 0,17 gram itu, terdakwa mengaku membeli dari seseorang yang bernama Udin seharga Rp 400 ribu.

Kemudian terdakwa bersama barang bukti sabu dibawa ke Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut.

Menariknya dalam penggeledahan ditemukannya tiga buah alat hisap shabu “bong” kepada petugas, terdakwa yang mengaku hanya untuk sekedar koleksi. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment