Konsul Jendral Jepang Mr. Hirohisa Chiba Buka J-Fest III

Konsul Jendral Jepang Mr. Hirohisa Chiba (empat dari kiri) dan Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak.,MSi (tengah) foto bersama pejabat struktural STIKOM Bali, panitia J-Fest III dan undangan lainnya. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Japanese Community of STIKOM Bali kembali menggelar event tahunan Japanese Festival atau yang dikenal juga dengan J-Fest. Kegiatan J-Fest ke-3 ini resmi dibuka oleh Konsul Jendral Jepang Mr. Hirohisa Chiba pada hari Sabtu, (28/07) bertempat di lobby STMIK STIKOM Bali.

J-Fest III ini mengusung tema “Mugen no Natsuyasumi” yang artinya musim panas yang tidak terbatas. Berlangsung selama dua hari, Sabtu (28/07) sd. Minggu (29/07) diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari festival kebudayaan Jepang, expo, hiburan, hingga aneka lomba.

Penyerahan pemenang cosplay parade. Foto: bnn/ist.

Dalam sambutannya, Konsul Jendral Jepang Mr. Hirohisa Chiba mengatakan sangat menyambut baik kegiatan festival semacam ini. Hal ini menunjukkan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Jepang. “Budaya adalah jembatan penghubung yang ke depan bisa mempertemukan kita sekali lagi di acara yang berkaitan dengan Jepang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak.,MSi pun mengungkapkan rasa bangga atas kreativitas mahasiswa STIKOM Bali menggelar kegiatan ini. “Dengan berbagai budaya kita juga bisa mempererat tali hubungan, bukan hanya di Indonesia melainkan dengan negeri lain seperti Jepang,” tuturnya.

Guest star Haru No Ame. Foto: bnn/ist.

Disamping festival kebudayaan Jepang, expo, dan hiburan, J-fest III juga diisi berbagai lomba mulai dari singing contest, menggambar original charcter, menggambar manga, cosplay parade yang menghadirkan juri Taka Shin Riesa dan Asia Candira. Acara juga dimeriahkan oleh guest star Band Haru no Ame. Di akhir acara diserahkan piala dan hadiah bagi para juara dan langsung ditutup oleh DJ Yasha. (ri)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment