Hilangkan  Incumben Dalam Daftar Bacaleg NasDem FLotim, Orang Setia Mikhael Hayon Alihkan Pilihan

“Kami yang menghantar saudara Mikhael Hayon menjadi anggota DPRD dari partai NasDem di pileg 2014 kemarin. Kami juga turut menghantar saudara Alex Ofong menjadi anggota DPRD NTT. Artinya ada kader partai yang telah jadi. Aneh, kader yang sudah jadi koq dibuang ? Apa alasannya? Kenapa tidak ada penjelasan tentang penghilangan saudara kami Mikhael Hayon ini? Kenapa DPD dan Bapilu partai NasDem Flores Timur berlalu  tanpa beban dengan mengakomodir caleg lain?”

Ketua DPRT partai NasDem desa Lamaole, Solor Barat, Lazarus Kewuan. Foto: BNN/doc.

Solor Barat/BaliNewsNetwork-tidak terakomodirnya anggota DPRD Flores Timur dari fraksi NasDem,Mikhael Hayon dalam daftar bacaleg  2019  memicu kemarahan para simpatisan anggota DPRD asal daerah pemilihan Solor.Mereka pun mengancam akan mengalihkan pilihannya pada pemilihan anggota legislatif  mendatang  ke caleg lain di luar Partai NasDem.

Ketua DPRT  Partai NasDem desa Lamaole,kecamatan Solor Barat, Lazarus Kewuan yang menghubungi  balinewsnetwork.com, Sabtu (28/7) pukul 09.00 wita mengungkapkan penyesalannya akan kenyataan tersebut.

“Kami yang menghantar saudara Mikhael Hayon menjadi anggota DPRD  Flotim dan kami  juga turut menghantar  saudara Alex Ofong  menjadi anggota DPRD NTT  dari partai NasDem di pileg 2014 kemarin.Artinya ada kader yang telah jadi. Aneh, kader yang sudah jadi koq dibuang? Apa alasannya? Kenapa tidak ada penjelasan tentang penghilangan saudara kami Mikhael Hayon ini? Kenapa  DPD dan Bapilu partai NasDem Flores Timur berlalu  tanpa beban dengan mengakomodir caleg lain?,” tanya Sarus dengan terus menerus menyatakan ketidakmengertiannya atas sikap DPD dan Bapilu NasDem Flotim tersebut.

Tanpa basa-basi, mantan Ketua DPC Partai NasDem Solor Barat itu lalu  menegaskan komitmen dirinya bersama  massa dan simpatisan Mikhael Hayon untuk memenangkan caleg lain di dapil Solor  diluar partai Nasdem.

“Aturan partai begitu gampang dibelokkan oleh Sekertaris DPW Partai NasDem NTT,Ketua DPD partai NasDem Flotim dan Ketua Bapilu NasDem Flotim.Dalam urusan pencalegkan,otorita Ketua Umum sebagaimana yang tertuang dalam SK No.284B/SK/DPP/NASDEM/VII/2018 dikesampingkan oleh mereka-mereka itu. Para petinggi partai lebih mementingkan kepentingan pribadi dan mematikan perjuangan restorasi NasDem,” tandas Sarus Kewuan sembari mengharapkan  pihak DPP untuk memecat petinggi partai yang semakin tidak becus itu. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment