Tak Terakomodir Dalam Daftar Bacaleg, Kader Nasdem Wotan Ulumado Serbu Sekertariat DPD Nasdem Flotim

Pengurus DPC Nasdem Wotan Ulumado ketika mendatangi Sekertariat  DPD Nasdem Flotim,Sabtu 21/7). Foto: BNN/dor/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Merasa kecewa terhadap keputusan partai Nasdem  yang tidak mengikutsertakan kader partai dalam pencalonan legislatif 2019 mendatang, pengurus DPC Nasdem dan simpatisan partai Nasdem kecamatan Wotan Ulumado, pada Sabtu, 21 Juli 2018  mendatangi Sekertariat DPD Nasdem  Flores Timur dan meluapkan kekecewaan mereka dalam orasi mereka, termasuk mendesak DPP dan DPW Nasdem NTT untuk segera memberhentikan Ketua DPD Nasdem Flotim Albert Sinuor, Ketua Bapilu Nasdem Flotim Ignas Tukan serta Sekertaris DPW Nasdem NTT, Alexander Take Ofong .

Dalam orasinya,Yosep Lewoama secara tegas menyebut para pembesar partai Nasdem itu telah melakukan penipuan terhadap kader partai Nasdem.

“Kami sangat kecewa dengan putusan SK ini,dimana tidak ada koordinasi dan kejujuran dari Ketua DPD Flotim, Bapilu Nasdem Flotim, dan Sekertaris DPW Nasdem NTT. Mereka secara sadar menandatangani semua ini dengan mengenyampingkan kuasa DPP sebagaimana yang tertera dalam SK No.284B/SK/DPP/NASDEM/VII/2018, sebagai hak prerogatif Ketua Umum Partai Nasdem,” tegas  Yosep Lewoama.

Ketertutupan yang lalu  diikuti dengan  pengabaian unsur kader Partai dalam bursa pencalegkan Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan III (Wotan Ulumado, Adonara Barat dan Adonara Tengah) itu  menyulut amarah para kader dan simpatisan. Kenyataan tersebut bagi mereka mencerminkan tindakan politisi  yang mementingkan kepentingan pribadi di atas  kepentingan partai Nasdem .

“Mereka adalah pembunuh restorasi,mereka adalah pengkhianat bangsa.Kami meminta segera lengserkan mereka dari jabatan masing-masing mereka,” teriak Yosep  ketika membacakan pernyataan sikap mereka itu seraya merujuk pada PO.001.DPP 2018 pasal 19 yang berisikan bahwa DPD Partai Nasdem wajib menjalankan SK yang menjadi hal prorogatif Ketua Umum Partai Nasdem.

Sementara itu dalam kenyataannya sebagaimana yang dibeberkan barisan Yosep Lewoama dalam orasinya tersebut Ketua DPD Nasdem Flotim dan Ketua Bapilu Flotim dengan sadar dan sengaja menandatangani B,B1,B2,B3 atas instruksi Alexander Take Ofong untuk melaksanakan SK No. 284-SK/DPP/NASDEM/VII/2018 dan tidak melaksanakan SK No.284B-SK/DPP/Nasdem/VII/2018 sebagai hak prerogativ Ketua Umum partai Nasdem.

Bila SK bernomor 284B-SK/DPP/NASDEM/VII/2018 tersebut dijalankan maka yang  harus diakomodir dalam daftar caleg adalah Martinus Ola Boro. Kedatangan kader Nasdem dan simpatisan Nasdem dari Wotan Ulumado itu diterima Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD Nasdem Flotim,Hendrikus Riberu. (dor/Emnir)

 

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment