Miliki Sabu dan Tiga Buah Bong, Residivis Narkoba Dituntut 3,5 Tahun Penjara

I Gede Eka Laya alias Eka (rompi orange) yang residivis narkoba yang dituntut 3,5 tahun penjara.bnn/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Gede Eka Laya alias Eka yang pernah dipenjara setahun atas kasus Narkotika, nampaknya belum juga jera. Buktinya setelah menjelani setahun penjara, dia kembali diadili dalam kasus yang sama.

Bisa jadi, kali ini Eka bakal dipenjara lebih lama mengingat dalam sidang beberapa waktu lalu ia sudah dituntut hukuman 3 tahun 6 bulan.

Jaksa Penuntut Umum I Made Dipa Umbara dalam amar tuntutanya yang dibacakan dimuka sidang mengatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan kedua.

Yaitu secara hak menyalahgunakan Narkotika untuk dirinya sendri. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentanv Narkotika.

“Memohon kepada majelia hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun dan enam bulan,” sebut jaksa Kejati Bali itu.

Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi kuasa hukum Edward Pangkahila dkk., menyatakan akan mengajukan pembelaaan pada jadwal sidang selanjutnya.

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap pada tanggl 2 Februari tahun 2018 sekira pukul 18.00 Wita di rumah terdakwa di Jln. Kenyeri III. No. 12, Denpasar.

“Barang bukti berupa sabu ditemukan polisi di sebelah pojok kamar yang berisikan bahan bangunan,”sebut jaksa Kejati Bali itu.

Saat ditanya petugas dari mana terdakwa mendapat sabu seberat 0,17 gram itu, terdakwa mengaku membeli dari seseorang yang bernama Udin seharga Rp 400 ribu.

Kemudian terdakwa bersama barang bukti sabu dibawa ke Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut.

Menariknya dalam penggeledahan ditemukannya tiga buah alat hisap shabu “bong” kepada petugas, terdakwa yang didampingi Kuasa Hukumnya Edward Pangkahila, mengaku hanya untuk sekedar koleksi. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment