STIKOM Bali Peduli Pengungsi Gunung Agung

Rombongan STMIK STIKOM Bali foto bersama para pengungsi di UPT Pertanian Rendang, Karangasem. Foto: BNN/IST.

Denpasar/BaliNewsNetwork-STMIK STIKOM Bali kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengungsi gunung Agung. Kamis (12/07/2018) rombongan STIKOM Bali mengunjungi para pengungsi di UPT Pertanian Rendang, Kabupaten Karangasem. Di lokasi ini terdapat 906 orang pengungsi dari desa terdekat dengan Gunung Agung.  Berdasarkan data resmi dari Pusdalops dan BPBD Bali total pengungsi gunung Agung mencapai 5.132 jiwa.

Rombongan STMIK STIKOM Bali sedang membagi bantuan. Foto: BNN/IST.

Pembantu Ketua II STIKOM Bali Putri Srinadi, SE., MM.Kom melalu Pejabat Pengganti Sementara (PPS)  Ni Made Dewi Kansa Putri, SE., MM menerangkan, bantuan yang diberikan kepada para pengungsi adalah untuk kebutuhan sehari-hari seperti seperti sembako dan lain-lain.

“Dana yang kami peroleh dikumpulkan dari para civitas akdemika STIKOM Bali. Bantuannya dalam bentuk sembako dan kebutuhan para pengungsi sehari-hari,” kata Kansa Putri.

Salah seorang pengungsi, mereka sudah berada di lokasi ini selama 12 hari sejak erupsi Gunung Agung yang cukup membahayakan. Mereka mengakui selama 12 hari itu hanya mengandalkan bantuan dari para donatur. “Belum dikasih kesempatan pulang, jadi kami hanya bertahan  di sini,” sebutnya.

Tahun lalu para STMIK STIKOM Bali juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi Gunung Agung yang menempati lokasi di Denpasar Timur. (rsn)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment