Dua Pelaku Jambret Spesialis Bule ini Dituntut 22 Bulan

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dua jambret spesialis bule bernama Oktori Dimas Pratkma (22) dan Gede Wahyu Arianta (21) akhirnya dituntut 1 tahun dan 10 bulan (22 bulan) penjara dalam sidang, Kamis (19/7).

Atas tuntutan itu dua terdakwa ini langsung memohon keringanan hukuman kepada majelis hakim. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Dharmawan Hadi menyatakan tetap pada tuntutannya.

Dalam sidang pembacaan tuntutan, JPU dihadapan Hakim pimpinan Dewa Budi Watsara menuntut kedua terdakwa masing-masing selama 1 tahun 10 bulan.

“Memohilon kepada majelis hakim yang memutuskan perkara ini dengan menjatuhkan hukuman pidana penjara terhadap kedua terdakwa selama 1 tahun 10 bulan,” demikian Jaksa Dharmawan dalam membacakan tuntutannya.

Sementara dalam dakwaan sebelumnya terungkap, kedua terdakwa diamankan jajaran Polsek Kuta Utara terkait kasus jambret yang beraksi, pada Kamis 22 Maret 2018 sekira pukul 21.30 Wita di jalan Raya Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung.

Dalam laporannya saat itu korbannya Warga Negara Swedia Lina Hellmen (21) yang tinggal sementara di Adi Castaway Hostel, Jalan Tanah Barak no 19  A  Banjar Canggu, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Korban yang saat itu usai makan dan keluar villa langsung dijambret tas gantungnya oleh kedua terdakwa yang mengendarai motor Suzuki FU warna hitam DK 6705VV. Akibat tarikan tas korban oleh pelaku, perempuan itu terjatuh dan kedua pelaku melarikan diri.

Teriakan korban sontak didengar warga dan mengejarya. Saat itu kedua terdakwa berusaha kabur dengan sembunyi diantara pematang sawah dan motor yang digunakan diparkir di parit diareal Banjar Padang Linjong Canggu.

Syukurnya warga yang sadar akan hukum saat itu tidak melakukan tindakan anarkis dan memilih menunggu pihak Polsek Kuta Utara tiba. Dalam dakwa terungkap juga bahwa Oktori Dimas Pratkma yang berperan sebagai eksekutor penarik tas korban.

Sedangkan terdakwa Wahyu Arianta sebagai joki dan mengaku terpaksa jambret untuk rencana nikah.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment