Jadi Kurir Sabu, Wayan Jingga Dituntut  2,5 Tahun Penjara

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nasib baik dialami pria bernama I Wayan Jingga Oktriana. Pasalnya dia yang ketangkap basah sedang mengantar sabu hanya dituntut 2 tahun dan 6 bulan (2,5) tahun penjara.

Dalam sidang, Selasa (10/7) , Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Made Lovi Pusnawan dalam amar tuntutan menyatakan terdakwa yang beralamat di Jln. Gunung Andakasa ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyelahguna Narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagian termuat dalam dakwaan alternatif kedua. Yaitu melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan,”sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Atas tuntutan itu, terdakwa oleh majelis hakim pimpin Partha Bhargawa diberikan waktu seminggu untuk mengajukan pembelaan. “Kami beri waktu terdakwa seminggu untuk menyusun pembelaan ya,”sebut hakim sembari mengetuk palunya.

Sementara itu sebagai dalam dakwaan sebelumnya, terdakwa ditangkap polisi pada hari Sabtu tanggal 17 Pebruan 2018 sekitar Pukul 13 00 WITA di Jalan Bung Tomo. Dari tangan terdakwa, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu sabu.

Dalam dakwaan diuraikan, sebelum terdakwa ditangkap, terdakwa terlebih dahulu mengambil tempelan berupa dua paket sabu di Jln. Kusuma Bangsa III.

Setelah mengambil tempelan itu, terdakwa lalu pergi menuju Jln. Bung Tomo untuk mengirim dua paket sabut tersebut kepada Rina.

Namun belum juga titipan itu sampai ke tangan Rina, terdakwa terlebih dahulu diamankan oleh polisi. Saat ditangkap langsung dilakukan penggeledagan badan. “Dari penggeledahan itu petugas mengamankan dua paket sabu dengan berat 0,22 gram,”sebut jaksa.

Selanjutnya terdakwa bersama barang bukti sabu itu dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment