Fitur Pertanyaan Siap Melengkapi Insta Stories

Penulis: Ni Putu Putri Ayu Wijayanthi
STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork- Usai meluncurkan fitur IG TV, kini Instagram semakin memanjakan pengguna dengan fitur Ask Me Question. Fitur ini berupa tanya jawab serupa dengan AskFM, yang memungkinkan pemilik akun untuk menyediakan kolom bagi pengguna lain untuk mengajukan pertanyaan melalui stories Instagram. Fitur ini memungkinkan pemilik akun untuk berinteraksi dengan pengguna lain, menjelaskannya kepada para pengguna dengan sasaran yang lebih banyak karena jawaban dari pemilik akun akan muncul melalui story selanjutnya. Akan tetapi nampaknya fitur ini belum bisa dinikmati semua pengguna Instagram. Hanya akun tertentu yang baru bisa menggunakan Ask Me Question jika telah melakukan pembaharuan.

Untuk membuat kolom tanya-jawab ini pun caranya sederhana. Pertama, siapkan foto yang akan diunggah di Insta Stories. Setelah foto dipilih, maka akan muncul opsi berupa ikon stiker (kotak tersenyum) pada bagian atas. Opsi ini juga sama dengan pilihan untuk memunculkan fitur polling dan lokasi. Jika ikon tersebut disentuh, maka akan muncul banyak pilihan fitur. Untuk fitur tanya-jawab maka pilih opsi “Question”. Fitur Question di Instagram memungkinkan pengguna berinteraksi lewat tanya-jawab. Fitur Question di Instagram memungkinkan pengguna berinteraksi lewat tanya-jawab.

Setelah itu, kolom pertanyaan akan muncul. Anda tinggal mengisi seruan atau ajakan untuk memberi pertanyaan pada Anda. Jika ada pertanyaan yang masuk Anda bisa melihatnya dengan menggeser layar ke atas, serupa dengan cara mengecek siapa saja yang telah melihat Stories yang diunggah. Untuk membalasnya pertanyaan pun sangat simpel. Anda tinggal memilih pertanyaan mana yang akan Anda jawab. Secara otomatis jawaban tersebut akan menjadi unggahan Insta Stories berikutnya.

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment