Wabup Flotim Pimpin Pemusnahan 925 Liter Arak

Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus payong Boli,bersama Forkompinda Flotim melakukan pemusnahan barang bukti,benda sitaan, miras dan makanan kadaluarsa,Rabu (4/7) di Lapangan atas Polres FLotim. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus Payong Boli,SH pada Rabu (4/7) pukul 08.00 wita memimpin apel pemusnahan barang bukti benda sitaan,benda temuan dan makanan kadaluarsa semester pertama Tahun 2018 di lapangan atas Polres Flotim. Barang bukti,benda sitaan dan makanan kadaluarsa tersebut merupakan hasil jaring tim Polres Flotim pada pelaksanaan Operasi Ketupat,Operasi Pekat Turangga 2017 dan Operasi Ketupat Turangga 2018.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com,usai memimpin apel pemusnahan tersebut,Wabup Agus Boli didampingi Kapolres Arri Vaviryanto bersama anggota Forkompinda langsung memusnahkan miras jenis arak,dan minuman dari luar negeri bermerk Asoka.

“Sebanyak 925 liter miras jenis arak dan tiga botol minuman luar negeri yang kita musnahkan.Bersamaan dengan ini pula kita musnahkan 12 jenis bahan makanan kadaluarsa.Soal pemusnahan barang bukti,dan benda sitaan miras jenis arak ini,kiranya tidak dipahami sebagai aparat memusnahkan arak. Yang dimusnahkan adalah barang bukti,dan benda sitaan yang terjaring dalam operasi kami. Karena ada perbuatan pidana, yang setelah di selidiki ternyata berawal dari mengkonsumsi miras,maka tim menyitanya sebagai barang bukti ataupun barang sitaan.”jelas AKBP Arri.

Wakil Bupati Agsutinus tak henti-hentinya memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Arri Vaviryanto dan jajarannya atas kepekaan dan respon aktif aparat Polres Flotim dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di bumi Flotim ini.

Terkait Miras jenis arak,Wabup Agus berjanji akan segera berkoordinasi membahas hal-hal teknis ’pengamanan’ jenis minuman yang bernilai ekonomis dan budaya bagi warga Lamaholot Flotim  itu. (Emnir)

 

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment