Rai Mantra Ajak Perkuat Banjar dan Insan Muda Kreatif Ciptakan Peluang Usaha

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat melepas Jalan sehat Banjar Dangin Peken di kawasan Balai Banjar setempat, Minggu (24/6).(BNN/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork– Dalam rangka memperingati HUT bersama ST. Dhananjaya, PKK dan Koperasi Dhana Banjar Dangin Peken, turut dilaksanakan Serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah Jalan Sehat, Minggu (24/6) dengan mengambil start di depan Balai Banjar Setempat.

Dalam kesempatan itu hadir sekaligus melepas jalan sehat yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan meresmikan pengoperasian gedung baru Koperasi Dhana Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Hadir pula, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Kompyang Raka, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, Perbekel Desa Sanur Kauh, I Wayan Ada serta seluruh masyarakat Banjar Dangin Peken.

Walikota Rai Mantra saat diwawancarai usai melepas jalan sehat mengatakan bahwa keberadaan banjar di Bali merupakan sebuah organisasi sosial masyarakat yang memiliki peran sentral bagi keberlangsungan suatu daerah, khususnya di Bali.

Sehingga memperkuat keberadaan banjar serta generasi muda menjadi penting sebagai upaya mensukseskan estafet pembangunan manusia dan kebudayaan serta kearifan lokal Bali di Kota Denpasar.

“Keberadaan banjar di tengah derasnya arus globalisasi dan perkembangan zaman tentu sangat penting sebagai ujung tombak pengembangan manusia serta pelestarian kebudayaan serta kearifan lokal yang ada di Kota Denpasar, hal inilah mengapa banjar serta organisasi yang ada di dalamnya harus diperkuat,” jelas Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya mengaku turut mengapresiasi inovasi serta upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh seluruh elemen di Banjar Dangin Peken. Dimana, beragam inovasi dan trobosan seperti mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Seperti halnya Dhana Print dan Godoh Dhana yang merupakan wadah kreatifitas generasi muda dalam berwirausaha.

“Banjar yang kuat, diimbangi dengan seluruh elemen hingga generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam membaca dan mencitakan peluang tentu akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Rai Mantra. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment