Gedung Ina Mandiri dan Bappeda Flotim Hancur Lebur Dlumat Api

Gedung Ina Mandiri yang sedang dilumat api, Senin (18/6). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Gedung Ina Mandiri  dan Kantor Bapeda Flores Timur, Senin (18/6) ludes terlahap  api. Sumber api yang menurut beberapa saksi mata bermula dari gedung Ina Mandiri, kemudian merambat  melumatkan kantor Bappeda. Tentang penyebab serta kerugian yang diderita, masih belum terkonfirmasi lantaran konsentrasi aparat keamanan dan Pemda Flotim adalah memadamkan api .

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com pada pukul 11.25 wita, aparat Polres Flotim dan Kodim 1624 bersama warga berhasil membawa keluar sarana prasarana yang mudah diangkat dari dalam dalam  gedung  Ina Mandiri. Ina Mandiri yang selama ini digunakan sebagai Kantor Kas  Kota Bank NTT Capem Flotim dan Kantor Dinas Perumahan Rakyat Flotim tersebut  hancur luluh dilaha si jago merah.

Kondisi yang sama pun terjadi pada kantor Bappeda yang hanya berjarak sejengkal dari gedung Ina Mandiri. Warga dan aparat keamanan terpaksa ekstra keras mengempang lajunya api  yang hendak merengsek ke kantor Setwan itu walau dengan siraman air secara manual. Syukurlah, pick up penjual air masih berbaik hati dan membantu mengantarkan air ke lokasi kebakaran tersebut. Berkat kerja keras aparat Polres Flotim dan Kodima 1624 bersama warga,api berhasil di padamkan.

Dimanakah mobil kebakaran (Damkar) Pemda Flotim ? “Air ne…Sopir ne..,” begitulah suara-suara yang terlecut di tengah-tengah kesibukan warga dan aparat memadamkan api dengan ember serta selang mungil  genjotan  genset dari atas pick up penjual air. Ketika sarana Pemda terbakar, kegesitan hanya muncul dari  sopir  pick up  penjual air. (Emnir)

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment