Dua Bangunan Pemda Flotim Ludes Terlahap Api, Mobil Damkar Tidak Terlihat

Upaya aparat Polres Flotim dan Kodim 1624 Flotim memadamkan api,walau dengan selang mungil dari mobil pick up penjual air dalam musibah terbakarnya gedung Ina Mandiri dan Kantor Badan Perencanaan  Pembangunan,Penelitian  dan Pengembangan Daerah Flotim,Senin (18/6). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kobaran api yang menggila dan melumat habis bangunan gedung Ina Mandiri dan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan Daerah Flores Timur ,Senin (18/6) sekitar pukul 11.00 wita diikuti dengan umpatan  dan tanya warga kota Larantuka akan keberadaan satu unit  Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dimiliki Pemda saat ini. Damkar yang dalam pengoperasiannya  menjadi urusan Sat Pol PP Flotim itu tidak terlihat  di lokasi kebakaran itu.

Lantas di manakah  mobil bantuan Pempus kepada Pemda Flotim di tahun 2017 itu ? Hingga  keganasan api berhasil meluluhlantahkan  gedung yang selama ini menjadi tempat kantor Kas Kota Bank NTT Capem Flotim dan Kantor Dinas Perumahan Rakyat (Ina Mandiri), serta kantor Bappeda Flotim itu ,hanya terlihat dua mobil tangki air dan beberapa mobil pick up penjual air.

Beberapa anggota Pol PP yang terlihat di lokasi kejadian  tersebut hanya mondar-mandir membantu kelancaran pergerakan  pemadaman api tanpa menjawab apa yang ditanyakan  warga  seputar keberadaan mobil Damkar itu.

Garasi sat pol pp.Gambar diambil pada pukul 13.35 wita.

Hingga pukul 13.30 wita pun mobil Damkar tidak juga terlihat.Ketika mendatangi garasi mobil milik Sat Pol PP  pada pukul 13.35 wita,disana pun tidak terlihat mobil Damkar .Dari seorang anggota pol pp yang sedang berjaga di rujab Wakil Bupati,diperoleh kabar kalau sebelumnya  mobil Damkar tersebut berada  di garasi Sat Pol PP itu.

“Biasanya ada di situ Pak ! DuaTapi entah kenapa kini tidak ada,saya sendiri tidak mengetahuinya .Apalagi saya pun baru datang ke sini (Rujab Wabup),jadi saya tidak terlalu tau situasi di sebelah.” ujar anggota jaga dari sat Pol PP itu. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment