Ikuti Trend Generasi Millenial, Facebook Luncurkan Fitur Lip Sync

Penulis: Ni Putu Putri Ayu Wijawanthi
STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork-Untuk memikat pengguna milenial, Facebook selalu ditunding tidak ingin kalah saing dengan beberapa fitur dari kompetitornya, Snapchat. Sebut saja fitur seperti Stories. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut bahkan menerapkan Stories ke semua platform-nya, mulai dari Instagram hingga WhatsApp.

Dan kini, Facebook kembali meluncurkan fitur baru untuk kembali menggandeng lebih banyak pengguna muda. Bedanya, fitur ini mirip dengan aplikasi Lipsync Musical.ly dan Tik Tok. Fitur tersebut bernama Lip Sync Live.

Di dalam Lip Sync Live terpadat ratusan lagu yang bisa dipilih, termasuk di dalamnya berbagai judul populer, seperti Havana oleh Camila Cabello dan God’s Plan oleh Drake. Hal menariknya, fitur tersebut memiliki opsi “With”, yang dapat dipakai untuk mengirimkan undangan bernyanyi bersama pada teman Facebook pengguna.

Ada juga efek kamera yang bisa dipakai mengubah latar belakang serta menyematkan komponen-komponen lain ke dalam video karaoke tersebut. Fitur Lip Sync Live baru dirilis untuk pengguna di negara-negara tertentu karena masih dalam tahap pengujian. Namun tidak jelas apakah fitur itu bisa dicoba pengguna Facebook di Indonesia.

Jika memang Anda termasuk yang pertama mendapatkan fitur Lip Sync Live, pilihan itu akan muncul ketika mulai membuka menu video Live. Kemudian akan ada daftar lagu yang bisa dipilih, kolom untuk menuliskan deskripsi, serta pengaturan lain.

Saat sedang Lip Sync Live, pengguna lain yang mengunjungi video tersebut bisa melihat nama penyanyi dan lagu yang dinyanyikan. Mereka juga bisa mengikuti menyentuh tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyi itu. Selamat mencoba!

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment