Ambil Boneka Berisi Sabu 500 Gram, Putu Mega Divonis 10 Tahun Penjara

Ni Luh Putu Mega Karisma hanya bisa pasrah menerima vonis 10 tahun penjara dari majelis hakim (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Ni Luh Putu Mega Karisma (25) asal Ubud Gianyar hanya bisa tertunduk sambil menangis saat majelis hakim PN Denpasar menyatakan dia terbukti bersalah menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara.

Majelis hakim pimpinan Ketut Suarta dalam sidang, Kamis (7/6) menyatakan ibu tiga anak ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana Pasal 114 ayat (2) UU Narkotika.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 10 tahun,”kata Hakim Suarta dalam amar putusnya. Selain itu, hakim juga menjatuhkan hukuman denda Rp 1 miliar subsider empat bulan perjara.

Mendengar putusan tersebut, terdakwa yang merasa dirinya dijebak dalam kasus sindikat peredaran narkoba langsung menangis di ruang sidang. Karena itu terdakwa melalui kuasa hukumnya mengajak pikir pikir. Begitu pula dengan JPU.

Seperti diketahui, pada sidang sebelumnya terdakwa oleh Jaksa Anak Agung Alit dituntut hukuman penjara selama 13 tahun dan denda sebesar Rp.2 miliar subsider empat bulan.

Sementara fakata yang terungkap dalam persidangan mengungkap, terdakwa menjadi terdakwa berawal dari perkenalanya dengan Dendy yang kini masih berstatus narapidana.

Dendy inilah yang menurut pengakuan terdakwa menjebaknya dengan cara menyuruhnya mengambil semua boneka di tempat kos Olla pacar Dendy.

“Saya baru tahu setelah polisi datang periksa isi boneka. Saya tidak tau sejak awal akalu ada narkoba di dalam boneka,” ucapnya lirih.

Terdakwa yang saat itu terhimpit ekonomi disaat harus menjanda dan suami yang telah meninggal serta harus menafkahi dua anak yang masih kecil. Membuat Ia menerima bayaran hanya mengantar boneka milik Olla.

Sebelumnya ia mengaku sempat curiga, tetapi karena terhimpit ekonomi sehingga tidak berpikir panjang. Dalam pengakuannya, Mega mengenal Denny dari seorang temannya bernama Hellen yang hendak diajak bekerja sama dalam bisnis jual beli online.

Dari perkenalan itulah, Mega akhirnya diminta mengambil semua boneka di kamar kos Olla dengan diiming-imingi akan dikasih boneka.

Sepertijawabannya saat dicecar pertanyaan oleh Hakim Suarta mengenai bagaimana dia bisa mengenal Denny dan orang-orang dekatnya.

Sementara, saat ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alit Sustika apakah dirinya tidak menaruh curiga dengan boneka yang berisi 592 gram sabu-sabu. Mega hanya menjawab, kalau dirinya tidak tau sama sekali.

Pun demikian saat disinggung apa dia sudah menerima uang sebagai upah dari Denny. “Cuma dikasih uang Rp 150 ribu oleh Olla,” tuturnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment