Divonis Lima Tahun Penjara, Kurir Narkoba Langsung Terima

Terdakwa Agus Okataviana langsung terima saat mengetahui divonis lima tahun penjara (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Putu Agus Oktaviana (19) yang tinggal di Jln. Sulatri Gang III No. 6, Denpasar divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim PN Denpasar pimpinan I Made Purnami.

Dalam amar putusannya, Rabu (6/6) majelis hakim menyatakan terdakwa yang hanya tamatan  SD ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana menerima, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama lima tahun,”sebut Hakim Purnami dalam amar putusanya. Putusan ini lebih ringan dua tahun dari tuntutan jaksa sebelumnya.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Kadek Wahyudi yang diwakili Putu Gede Suriawa menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama enam tahun.

Selain menghukum dengan pidana penjara, majelis hakim juga menghukum terdakwa untuk membayar denda Rp 1 miliar. “Apa bila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama empat bulan,”tandas hakim.

Atas putusan itu, terdakwa yang didampingi pengacara I Ketut Doddy Artha Kariwan langsung menyatakan menerima.”Kami menerima putusan hakim”sebut Doddy dimuka sidang.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kadek Wahyudi Ardika dalam surat tuntutanya menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melakukan tidak pidana tanpa hak atau melawan hukum menerima, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika.

Sementara itu dalam dakwaan dipaparkan, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 10 Desember 2017 sekira pukul 00.20 Wita di kamar Kost di Jln. Tukad Banyuning No. 4H.

Terdakwa ditangkap setelah menerima satu buah paket berisikan sabu-sabu dari orang yang bernama I Wayan Vredo Gunawan alias Cok Balu.

“Terdakwa menerima sabu dari Cok Balu untuk diberikan kepada orang lain yang tidak di kenal di CK di Jln. Tukad Iya Aya,”ungkap jaksa Kejari Denpasar itu.

Terungkap pula, ternyata terdakwa sudah sering menerima barang dari Cok Balu untuk diberika kepada orang lain dengan upah sekali jalan adalah Rp 50 ribu.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment