Divonis 2,5 tahun Penjara Cewek Spa Ini Protes

Terdakwa Aminah (rompi onrange) (BNN/dok)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Aminah, cewek yang berprofesi sebagai terapis salah satu Spa di Denpasar divonis 2,5 tahun penjara oleh majelis hakim PN Denpasar dalam sidang, Senin (6/5).

Vonis majelis hakim pimpinan Made Pasek ini lebih ringan dua bulan dari tuntutan Jaksa Peggy Ellen Bawengan yang menuntut terdakwa selama dua tahun delapan bulan.

Dalam amar putusnya, majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti tanpa hak dan melawan hukum menyalahgunakan narkotika narkotika golongan I untuk dirinya sendiri.

“Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan,” Putus Hakim Made Pasek, Senin (4/6) di PN Denpasar.

Hakim menilai perbuatan terdakwa bersalah melanggar Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tantang Narkotika.

Mendengar putusan tersebut, terdakwa sempat bingung dan tidak percaya karena hakim hanya mengurangi dua tahun hukuman dari tuntutan jaksa.

“Terdakwa sempat menanyakan kepada saya, kok hanya dikurangi dua bulan dari tuntutan jaksa,”kata pengacara terdakwa, Freity S Kaseger yang ditemui usai sidang.

Meski terkesan tidak terima, tapi terdakwa tidak juga berani mengatakan mengajukan upaya hukum banding atas putusan tersebut.

Sepeti diberitakan sebelumnya, terdakwa ditangkap berawal dari informasi masyarakat yang menyebut ada wanita sering melakukan transaksi narkoba.

Menanggapi laporan itu polisi pada 2 Februari 2018, Pukul 21.00 Wita melakukan pengeledahan di kamar kos terdakwa di Jalan Uluwatu, Gang Kelapa Buntu, Desa Kedonganan, Kabupaten Badung.

Dari hasil penggeledahan tersebut polisi mendapati sabu-sabu yang terbungkus didalam tisu dengan berat 0,34 gram yang tersimpan di dalam dompet krem miliknya yang juga disaksikan saksi tetangga kos terdakwa.

Polisi yang menemukan barang haram itu, kemudian membawa terdakwa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan terdakwa memperoleh barang haram itu dari Fifi yang akan dijualnya kembali.

Terdakwa melakukan transaksi dengan Fifi dengan cara mentransfer sejumlah uang kepada temannya itu melalui rekening miliknya.(pro)

Editor : Rahman hakim no

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment