Jebol Plafon Kamar Mandi, Lima Tahana Polsek Denbar Kabur

Denpasar/BaliNewsNetwork-Lima tahanan Polsek Denpasar Selatan kabur dari sel tahana, Senin (4/6) sekitar pukul 03:58 WITA.

Lima orang tahanan yang kabur tersebut diantaranya ada Muhammad Akbar kasus Curat,  Muhammad Arfan dengan kasus curat, Muhammad Jubir kasus penggelapan,  Muhammad Rifai terlibat kasus pencurian, dan Wilson Kennedy tahanan kasus curat.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, terlihat dari CCTV bahwa lima orang ini kabur sekira pukul 03.58 Wita dimana saat itu kondisinya petugas sedang istirahat.

“Petugas yang dibelakang sedang istirahat. Semua penjagaan sedang ada di depan. Kelima orang tahanan tersebut bisa kabur dengan membobol atap kamar mandi dalam tahanan,”terangnya.

Dia menerangkan, lima orang tahanan  tersebut bisa kabur dengan membobol plafon yang ada di kamar mandi di ruangan tahanan. Dimana plafonya dipotong dengan paku,  lalu dilem kembali dengan odol atau pasta gigi.

” Setelah mereka berhasil membuka plafonya para tahanan ini buka gentingnya tersebut. Kejadian ini diketahui saat petugas sedang memeriksa ruang tahanan,”ungkapnya.

Menurutnya, kaburnya lima orang tahanan ini diduga  sudah direncanakan. “Kami duga memang sudah direncanakan. Dan tempat yang dibuat kabur itu lubangnya pernah dipakai melarikan diri juga oleh tahanan lain,”ujarnya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui para pelaku ini mendapatkan paku darimana. “Dalam tahanan itu ada 15 orang. Dan 5 orang yang kabur,”terangnya.

Di tahanan Polsek Denpasar Barat tersebut ada tiga ruangan. Dua ruangan untuk tahanan laki-laki dan satu ruangan untuk tahanan perempuan.

Menurutnya,  setelah mereka berhasil keluar dari tahanan para tahanan ini berpisah. “Mereka ada yang lari kedepan, dan kebelakang. Kami mengetahui bahwa ada lima tahanan kabur ini setelah petugas memeriksa para tahanan,”paparnya.

Saat ini pihaknya mengaku dalam pemeriksaan saksi-saksi dan pastinya mengejar para tahanan tersebut. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment