Warga Kubutambahan Kompak Dukung Koster – Ace

Koster – Ace dan massa pendukungnya dalam acara Semarak 1 Jalur di Denpasar pada 20 Mei 2018. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork.Com-Arus pernyataan dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) terus berdatangan dari berbagai komponen masyarakat Bali.

Kali ini pernyataan dukungan datang dari ratusan tokoh masyarakat Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Pernyataan dukungan itu mereka sampaikan kepada Tim Pemenangan Koster-Ace Buleleng Nyoman Sutjidra yang juga Wakil Bupati Buleleng saat melakukan simakrama di sana.

Pada kesempatan itu, Nyoman Sutjudra memaparkan sejumlah program Koster-Ace khususnya terkait bidang kesehatan dan pemberdayaan desa adat sebagai benteng budaya Bali.

“Di bidang kesehatan, khusus untuk para pemangku dan sulinggih akan dijamin oleh pemerintah Bali, demikian  pula kesejahteraan para pemangku dan prajuru desa pakraman, sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan kesehatan dan kesejahteraan para pemangku dan prajuru desa adat,” jelasnya.

Selanjutnya ia menegaskan bahwa Koster-Ace memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap pemberdayaan desa adat sebagai benteng serta penjaga dan pelestari kebudayaan Bali.

Oleh karena itu Koster-Ace membangun serta membenahi wantilan desa adat agar bisa digunakan untuk berbagai kegiatan terkait kepentingan masyarakat.

“Khusus untuk desa pakraman akan dibangunkan wantilan yang memadai multifungsi, sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat secara multifungsi. Baik untuk kegiatan adat dan agama juga untuk kegiatan sosial lainya,” ujarnya.

Tak berhenti sampai di situ, peran wantilan juga akan diberdayakan untuk mengembangkan minat dan bakat serta pengetahuan adat dan agama. Untuk itu Koster-Ace akan menyiapkan tenaga pendidik yg memiliki kemampuan di bidang adat, agama dan budaya  untuk mendidik krama desa agar memiliki pengetahuan adat, agama dan kebudayaan serta memiliki kemampuan praktis seperti menari, megeguritan, makekawin dan lainnya sebagai bekal didalam kehidupan bermasyarakat.

“Oleh karena itu, warga Buleleng jangan ada yg sampai ragu lagi untuk mendukung, memilih dan memenangkan pasangan Koster-Ace. Terlebih-lebih Pak Wayan Koster adalah nyame gelah (putra Buleleng ),” tegasnya.

Usai acara, ratusan tokoh masyarakat yang hadir semakin memantapkan hati dengan menyatakan ketegasan sikap  untuk mendukung, memilih sekaligus memenangkan pasangan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni 2018. (rsl/rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment