Koster – Ace Menang  di 8 Kabupaten

Koster – Ace dan massa pendukungnya dalam acara Semarak 1 Jalur di Denpasar pada 20 Mei 2018. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork.Com-Seperti diprediksi banyak kalangan, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) dipastikan akan memenangkan perhelatan Pilgub Bali 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pasalnya, berdasarkan survei dari dua lembaga survei independen, Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PPP, PAN, PPP dan PKPI itu dinyatakan meraih suara mutlak mengalahkan pesaingnya dengan selisih suara di atas 35 persen.

Pantas saja, dalam dua kali debat terbuka terlihat kedua Koster – Ace calon yang sama-sama bergelar doktor tersebut sangat mengungguli pesaingnya di semua segmen. Seperti halnya pada debat terbuka kedua Pilgub Bali 2018, Sabtu lalu, Koster-Ace tampil lebih percaya diri serta menguasi panggung.

Sebaliknya, pesaingnya justru beberapakali terlihat gugup saat menjawab  pertanyaan yang dilontarkan Ariyo Ardi. Tak hanya itu, Koster-Ace secara mutlak lebih mampu merebut simpati publik. Tiap kali turun menyapa masyarakat melalui simakrama, Koster-Ace selalu disambut meriah oleh antusias ribuan warga di seantero Bali. Bahkan secara bulat mereka menyatakan dukungan terhadap Koster-Ace. Mereka di antaranya berasal dari berbagai komunitas, lintas generasi,  lintas agama, desa, dan banjar.

“Berdasarkan hasil survei dari dua lembaga survei independen, kami sudah menang di delapan kabupaten di Bali. Memang untuk Denpasar, kami masih lemah. Tapi masih ada waktu sebulan sampai tanggal 27 Juni ini. Maka semua kader harus bekerja lebih keras lagi agar bisa menang di sini (Denpasar),” ungkap Wayan Koster di hadapan ribuan warga saat simakrama, Minggu (20/5) di Bale Banjar Jabe Pura, Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar.

Wajar saja jika Koster-Ace menang Pilgub Bali, bagaimana tidak, visi misinya serta program kerjanya sangat memihak kepentingan masyarakat Bali. Tokoh akademisi senior Bali  Prof. Dr. dr. Ketut Sukardika, S.p., M.K yang juga mantan rektor Universitas Udayana (Unud) menyebut visi misi Koster-Ace luar biasa.

Pujian itu dilontarkan ahli penyakit dalam tersebut usai Koster bersama Cok Ace memaparakan visi misinya di hadapan sekitar 700 warga Tionghoa Bali di Hotel Hongkong Garden, Denpasar, dalam kegiatan bertajuk Tatap Muka Keluarga Besar INTI Bali Bersama Pasangan Calom Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-2023 itu,

“Visi misinya sangat excellent, akan bisa membuat Bali sejajar dengan Singapura,” ujar Prof. Sukardika saat menyerahkan dua buku hasil karyanya yang berjudul Menata Bali ke Depan.(rls/rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment