Fujifilm Luncurkan Kamera Instan Dua Jutaan

Penulis: Ni Putu Putri Ayu Wijawanthi
STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setahun yang lalu, Fujifilm meluncurkan sebuah kamera instan yang sangat unik. Kamera bernama Instax Square SQ10 itu unik bukan semata karena menghasilkan potret dalam format kotak, tapi juga karena sistem hybrid (digital dan analog) yang diadopsinya.

Tahun ini, Fujifilm memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda dengan merilis Instax Square SQ6. Berbeda karena SQ6 murni merupakan kamera instan analog, yang dapat menghasilkan potret berukuran 62 x 62 mm di atas kertas 86 x 72 mm.

Desainnya sepintas kelihatan mirip seperti SQ10, namun dengan sudut-sudut yang lebih kaku sehingga membuatnya makin mirip dengan logo lama Instagram. Di samping lensa 32 mm-nya, terdapat cermin kecil yang berfungsi untuk membantu pengguna mengambil selfie. Dalam mode selfie ini, kamera akan mengatur tingkat kecerahan dan fokusnya secara otomatis. Kamera instax SQ6 juga memiliki variasi fungsi menarik yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti, automatic exposure untuk mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik. Bahkan ketika sedang gelap, subyek dan background foto akan tetap terlihat jernih. Terdapat juga selfie mode pada instax SQ6 akan mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya pada subyek foto. Cermin kecil di depan kamera memudahkan pengguna untuk mengatur gaya dan posisi sebelum menekan tombol shutter. Untuk foto group selfie pengguna dapat menancapkan kamera pada tripod dan menggunakan timer untuk hasil terbaik. Ada pula mode “Double Exposure” memungkinkan pengguna untuk menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto. Dan mode “Macro” dapat mengambil foto jarak dekat dengan detail yang lebih tajam, dengan jarak minimal 30 cm. Kemudian mode “Landscape” cocok untuk mengambil foto lanskap jarak jauh sehingga keseluruhan panorama dapat tertangkap dalam lensa. Kemudian color filter attachment menyediakan tiga pilihan filter warna (oranye, ungu, hijau) yang dapat dipasang di depan flash sehingga menghasilkan efek foto yang unik dan artsy. Produk instax terbaru ini akan tersedia secara offline di event exhibition, Atrium Kota Kasablanka, pada 31 Mei – 3 Juni 2018 dan secara online di JD.id. Selain itu, penggemar instax bisa mendapatkan special package instax SQ6, termasuk camera case dan square film seharga Rp 2,3 juta selama masa exhibition. Sedangkan untuk harga reguler, kamera Fujifilm instax SQ6 tanpa square film akan dibanderol dengan harga Rp 2,05 juta. Siap untuk menyisihkan THR Anda?

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment