Xiaomi Luncurkan Aplikasi Pesaing Spotify dan Netflix

Penulis:Ni Putu Putri Ayu Wijayanthi
STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah membuat drone, Xiaomi terus melebarkan sayapnya ke industri online streaming dengan meluncurkan Mi Music dan Mi Video. Keduanya tersedia sebagai fitur bawaan ketika membeli ponsel di pasar India. Sampai saat ini belum ada kepastian juga apakah negara-negara lain bakal turut menikmatinya, termasuk Indonesia.

Nantinya fungsi Mi Music dan Mi Video bisa dibilang kurang lebih sama dengan Spotify dan Netflix. Pengguna bisa mendengarkan lagu secara online dari library Mi Music, tanpa perlu menyimpannya di ponsel kita. Nah, sama seperti Spotify, kalau kita mau menyimpan lagu secara offline, kita diharuskan untuk berlangganan dengan membayar Rp 190.000 per tahun dan harga berlangganannya jauh lebih ekonomis. Padahal biasanya layanan serupa mematok harga mirip tetapi dibayarnya per bulan. Sama seperti Mi Music, para pengguna bisa menonton film secara online tanpa perlu mengunduh di Mi Video. Hanya saja, tidak ada paket langganan berbayar yang spesifik untuk saat ini.

Mi Music dimungkinkan oleh kerja sama Xiaomi dengan Hungama, yaitu salah satu penyedia konten streaming terbesar di India. Sementara untuk Mi Video, Xiaomi bekerja sama dengan Hungama Play, SonyLive, Voot, Sun NXT, ALT Balahi, Viu, TVF, dan Flickstree. Dari beberapa kabar yang HAI dapat, Mi Video menawarkan lebih dari 500.000 jam konten video yang di mana, 80 persennya gratis. Bagaima? Apakah Anda penasaran menanti kehadiran Mi Music dan Mi Video di Indonesia?

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment