LLC Ritaebang Perluas Kawasan Transplantasi Terumbu Karang

Warga LLC dalam persiapan penanaman Terumbu Karang,di lokasi U’uma,Ritaebang,Solor Barat,Jumad (18/5).

Solor/BaliNewsNetwork.com-Lega-Lega Community (LLC) Ritaebang,Solor Barat kembali  melakukan penanaman terumbu karang di perairan U’uma,kelurahan Ritaebang. Bersama Erma Normasari,S.Pi,staf edukasi media Misool Baseftin, warga LLC Ritaebang  di Jumad (18/5) kembali menambah 6 media transplantasi dari sebelumnya 8.

Sebelum melakukan penanaman, Erma Normasari mendatangi sekretariat LLC Ritaebang,menyaksikan medium transplantasi  terumbu karang  hasil dandanan Frit Niron Cs, serta berdiskusi dengan warga LLC  terkait konsep pelestarian alam laut dan perlindungan mega fauna.

Erma Nomasari (kedua dari kiri) bersama Pokmaswas dan LLC Solor-Ritaebang

“Karena hobi maka walau dengan utang pun kami melakukan ini.Selain mangrove, kami telah melakukan penanaman terumbu karang perdana diawal April 2018 silam dengan membenamkan 8 medium. Ada kerinduan untuk memenuhi perairan kami ini dengan transplantasi terumbu karang, namun yang ini saja dari utang, ” urai Frit menceritakan  aktivitas LLC kepada Erma Normasari.

Setelah berdiskusi, Erma dan warga LLC serta Pokmaswas Ritaebang  lalu bergerak menuju titik budidaya terumbu karang. Di sana, Erma melakukan survey  lokasi dan pemilihan bibit. Bersama warga LLC Ritaebang, 6 medium yang tertempel dengan terumbu karang itu lalu diletakan manis bersama yang terdahulu.(Emnir)

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment