Belum Siap Putusan, Hakim Tunda Sidang Wayan Kembar

Terdakwa I Wayan Sunada alias Wayan Kembar (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork– Tidak hanya sidang untuk terdakwa Jro Gede Komang Swastika alias Mang Jangol yang batal digelar, Senin (7/5) karena mantan Wakil Ketua DPRD Bali itu sakit (menderita diare akut).

Dihari yang sama, sidang untuk terdakwa I Wayan Sunada alias Wayan Kembar, yang tidak lain adalah kakak kandung Mang Jangol juga batal terlaksana. Majelis hakim pimpinan Novita Riama menunda sidang karena belum siap dengan putusan.

“Kami belum siap putusan, jadi sidang kami tunda,”sebut Hakim Novita Riama . Seperti diketahui, Wayan Kembar pada sidang sebelumnya Dituntut oleh Jasa Penuntut Umum (JPU) Nyoman Bela Putra Atmaja dengan pidana penjara selama 9 tahun.

Tak hanya itu, Jaksa Kejari Denpasar itu juga menuntut Kaka kandung Mang Jangol dengan hukuman denda Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara. Jaksa dalam amar tuntutanya menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaiman dalam dakwaan alternatif pertama.

Yaitu melakukan tindak pidana pencobaan pemufakatan jahat jual beli Narkotika. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sebagaimana dalam dakwaan JPU terungkap, terdakwa ditangkap pada tanggal 4 November 2017. Penangkapan terhadap Wayan Kembar berawal dari ditangkapnya I Gede Juni Antara (dituntut 8 tahun penjara) yang saat ditangkap mengaku mendapat sabu di rumah di Jln. Pulau Bantanta No.70 Denpasar.

Atas pengakuan Juniarta tersebut, polisi melakukan pengembangan dan langsung menuju rumah di Jln. Pulau Bantanta No. 70 yang diketahui rumah terdakwa tersebut dan melakukan penggeledahan pada kamar nomor 3.

Untuk menggeledah kamar nomor 3, petugas harus masuk melalui jendela karena pintu kamar dalam keadaan terkunci.

Dalam dakwaan disebut pula, setelah petugas berhasil masuk kamar nomor 3 dan melakukan penggeledehan, petugas menemukan 7 plastik klip yang 6 di antaranya ditemukan di dalam kotak cutton bat yang di dalamnya berisi Narkotika jenis sabu.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment