‎Kena Diaere Akut, Mang Jangol Batal Dituntut Jaksa

JPU Dewa Narapati saat menyerahkan surat keterangan sakit dari doktet Lapas Kerobokan kepada majelis hakim (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang kasus narkotika dengan terdakwa Jro Gede Komang Swastika alias Mang Jangol, Senin (7/5) dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal terlaksana.

Pasalnya, Mantan Wakil Ketua DPRD Bali itu tidak bisa hadir dalam persidangan karena sakit. Dihadapan majelis hakim dan kuasa hukum terdakwa, JPU Dewa Narapati mengatakan, terdakwa tidak bisa hadir karena sakit.

Hal ini diperkuat dengan adanya surat sakit dari dokter Lapas Kerobokan, Denpasar. “Sesuai dari isi surat ini, terdakwa (Mang Jangol) tidak bisa hadir karena diaere akut,”sebut hakim IA Adnya Dewi.

Dengan adanya surat keterangan sakit tersebut, maka hakim memutuskan untuk menunda sidang dengan agenda tuntutan hingga pekan depan. “Kita sidang lagi minggu depan ya,”sebut hakim Adnya Dewi.

Selain Mang Jangol, dalam perkara ini PN Denpasar juga menyisakan istrinya yaitu, Ni Lut Ratna Dewi alias Bu Dewi. Bu Dewi pada sidang sebelumnya sudah dituntut 15 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jaksa Putu Gede Suriawan.

Jaksa Kejari Denpasar itu dalam amar tuntutanya menyatakan, terdakwa Bu Dewi terbukti bersalah melakukan tindak pidana percobaan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika atau prekusor Narkotika,

yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara jual-beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I yang beratnya melebihi 5 gram. Pebuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment