Wabup Flotim Serahkan  Rekening GeMUK SD

Wakil Bupati Flores TImur, Agustinus Payong Boli,menyerahkan 100 Rekening Tabungan kepada  100  siswa SD pada Kecamatan Adonara Tengah, di Hardiknas-Desa Baya, Rabu (2/5). Foto: BNN/Emnir.

AdonaraTengah/BaliNewsNetworkGerakan Menabung Uang Kuliah Sejak SD (GeMUK SD) yang telah dicanangkan Pemkab Flores Timur beberapa waktu lalu,kini masuk dalam tahapan pelaksanaannya.Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus Payong Boli,SH di perayaan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan Adonara tengah yang diselenggarakan di desa Baya,Rabu (2/5) menyerahkan 100 Rekening GeMUK SD kepada 100 siswa Sekolah Dasar se-kecamatan Adonara Tengah.

“Ini yang saya selalu sebut sebagai gerakan Gerakan Menabung Uang Kuliah Sejak SD atau Gemuk SD.Rekening ini merupakan rekening tabungan berjangka. Setiap pemilik rekening hanya boleh mengambil uangnya setelah menamatkan sekolah mereka jenjang SMA untuk lanjut ke Perguruan Tinggi.Gunakan sebaik-baiknya,dan mohon kepada orangtua atau wali anak sekolah untuk selalu menambah saldo mereka di setiap bulannya,cukup dengan nilai Rp 20.000, Rp.50.000 dan seterusnya.”pinta Wabup yang terus menerus memggairahkan semangat menabung dari SD kelas 1.

Wabup Agus Boli optimis bila GeMUK SD ini dilaksanakan dengan kesadaran penuh,niscaya 10  atau 20 tahun ke depan,Flores Timur berisikan penduduk yang berlatar belakang pendidikan sarjana.

“Soal kerja apa dan dimana,saya sangat yakin,dengan wawasan dan ijasah S1,sudah tentu mampu menciptakan peluang pekerjaan dan mampu bertahan menghadapi kesulitan hidup.Intinya ada kreativitas dan inovasi,tanpa harus mengandalkan menjadi PNS.”tandas Wabup Agus Boli.

Sembari meriwayatkan kesusahan yang dialaminya sebagai seorang anak petani di masa sekolahnya,Agus Boli  secara terus menerus mengajak warga Adonara Tengah terutama para orang tua/wali untuk bersama anak sekolah untuk bergairah menabung.Siapkan dari sekarang ! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment