Rayakan Hardiknas di Pantai Riangsunge, SD Inpres Ritaebang dan LLC Tanam Mangrove

Warga SD Inpres Ritaebang dan LLC ,Solor Barat menyelenggarakan upacara apel bendera Hardiknas Tahun 2018,Rabu (2/5)di Pantai Riangsunge,Kelurahan Ritaebang. Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Tampil beda ! Keluarga Besar SD Inpres Ritaebang,Kecamatan Solor Barat merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018,Rabu (2/5) di lingkungan pantai Riangsunge,Kelurahan Rtaebang.Usai melaksanakan apel bendera, warga lembaga pendidikan yang sedang dipimpin Hyasinta Kesai Hayon itu  bersama Lega-Lega Community (LLC) Solor-Ritaebang langsung menanam 100 anakan Mangrove yang disumbangkan LLC.

Kepala Sekolah SD Inpres Ritaebang Hyasinta Kesai Hayon dalam acara tersebut mengungkapkan kegembiraan mereka atas konsep perayaan Hardiknas yang terjadi di alam pantai sambil melakukan pelesatarian alam lewat kegiatan penanaman Mangrove.

“Inilah spirit patriotik dan nasionalis itu.Indonesia memiliki alam yang sangat indah,termasuk di kampung halaman kita ini.Hari ini kita mengalami situasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di perayaan Hardiknas.Hari ini,kita bersama LLC Solor-Ritaebang,sebuah komunitas yang sangat peduli dengan pelestarian lingkungan,melaksanakan apel bendera di alam pantai,di surutnya air laut di pantai Riangsunge kita ini dan melanjutkannya dengan menanam Mangrove.Dengan Hardiknas Tahun 2018 ini,marilah kita membangun Indonesia,membangun Lewotanah kita Flores Timur dan kampung kita Ritaebang ini dengan mencintai alam dan lingkungannya.”tegas Hyasinta Hayon.

Tidak saja  menanam Mangrove,peserta perayaan Hardiknas di Pantai Riangsunge (siswa kelas IV dan V ) serta para guru pun melakukan pembersihan pantai sebelum dan setelah perayaan Hardiknas. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment