Pasca Retak di Angkara, KSU Abdi Setia Jaya Adakan RAT Perdana

Larantuka/BaliNewsNetwork-Belum terbilang banyak, namun peristiwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) perdana Koperasi Serba Usaha (KSU) Abdi Setia Jaya yang diselenggarakan di aula  Koperasi Gelekat Nara Larantuka, Jumat (27/4) memperlihatkan betapa solidnya sebagian  Badan Pengurus dan sebagian anggota Kopdit Angkara Lembata yang tercerai akibat kisruh internal Badan Pengurus yang belum terselesaikan itu.

Koordinator Managemen  KSU Abdi Setia Jaya Fransiskus Nurani di sela-sela pelaksanaan RAT tersebut  menjelaskan, KSU Abdi Setia Jaya merupakan Koperasi Serba Usaha yang lahir dari hasil konflik internal Kopdit Angkara.

“Kami yang tergabung dalam kubu Pius Suban Raya (Kopdit Angkara) itu lalu membentuk sebuah koperasi serba usaha yang  kami namai Abdi Setia Jaya sebab dengan persoalan Kopdit Angkara tersebut, bagi kami menjadi tidak mungkin bagi kedua  kubu itu mengelolah dengan satu badan hukum yang sama. Oleh karena itu pada tanggal 19 Juni 2017, kami dirikan Koperasi Serba Usaha ini yang hari ini RAT perdananya,” jelas Frans Nurani.

Jumlah anggota KSU Abdi Setia Jaya ini pun belum menggenapi angka 100. Besaran  asetnya pun masih berkisar pada Rp 400.000.000. Namun dengan semangat  persaudaraan, barisan Pius Suban Raya telah berikrar untuk mengabdi dalam kesetian untuk mencapai kejayaan bersama.Dalam RAT Perdana ini mereka melupakan ‘murka’ Angkara dan menata prospek baru di Abdi Setia Jaya. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment