Kobarkan Perjuangan Kartini, Polwan Polres Flotim Salurkan Cinta

Maria Romakia  bersama anggota Polwan Polres Flotim,menyerahkan bantuan kepada Ny.Halima Solot dalam gelar aksi peduli Kasih Kartini. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Keluarga besar Polisi Wanita (Polwan) lingkup Polres Flores Timur pada,Senin (23/4) melaksanakan aksi simpatik bertajuk Polwan Polres Flotim siap menjadi Kartini-Kartini  masa kini yang selalu peduli kepada Perempuan dan Anak .

 Masih dalam semangat perayaan Hari  Kartini (21 April 2018,rombongan Polwan yang dikomandani Maria Erna Romakia  mendatangi tempat hunian Halima Solot warga RT 2,RW 1,Kelurahan Pohonsiri,Kecamatan Larantuka dan merasakan penderitaan bersama janda beranak 5 itu.

“Mati Satu,Tumbuh Seribu!”,demikianlah spirit perjuangan RA Kartini itu  ditularkan pasukan pimpinan Erna Romakia itu kepada istri Almarhum Elias Dasilva tersebut.Tak pantang menyerah,Erna Romakia dan rombongannya  membakar semangat Halima  yang membiayai kelima anaknya dari berdagang kue dan menjadi inang pengasuh anak

“Sebagai perempuan,kita perlu melanjutkan semangat Kartini.Saya lalu menghubungi Babin kota,untuk mendapatkan informasi tentang warga dalam kota Larantuka yang yang walau susah namun tetap tegar menjalankan aktivitas hidupnya .Kepada kami,Babin kota lalu merekomendasikan ibu Halima ini,maka kami datang berkunjung ke sini dan memberikan sedikit cinta kami kepadanya dan kepada kelima anaknya.Selain disini, kami juga berkunjung ke Panti Pelangi .”urai Erna Romakia yang siap menyekolahkan  salah seorang anak Halima Solot yang telah putus sekolah.

Halima Solot sendiri tak menyangka mendapat kunjungan itu.Dirinya sangat kaget tatkala mendapat ‘serangan’ dari perempuan berseragam polisi tersebut.Dalam harunya Halima mengucapkan terima kasih atas aliran cinta barisan Polwan Polres Flotim itu. (Emnir)

 

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment