Pemkot Denpasar Pringati Hardiknas di Lapangan Lumintang

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan peringatan hari nasional di masing- masing Kabupaten/Kota. Pemerintah Kota Denpasar (Pemkot) langsung mengambil langkah sigap.

Hal ini diwujudkan dengan menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei mendatang di Lapangan Lumintang Denpasar.

Kabid Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kota Denpasar AA Made Wijaya Asmara saat diwawancarai, Jumat (20/4) mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar akan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei mendatang.

Menurutnya upacara peringatan ini pertama dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Hal ini dikarenakan sebelumnya peringatan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan bersamaan di Pemerintah Provinsi Bali.

‘’Setelah Provinsi Bali menyerahkan untuk dilaksanakan di masing-masing Kabupaten/Kota kami langsung mengambil langkah sigap dengan menggelar upacara di Lapangan Lumintang pada tanggal 2 Mei mendatang,’’ ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, dalam upacara ini selain Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar pihaknya juga melibatkan anak-anak dan para guru se Kota Denpasar.

Tidak hanya itu, dalam peringatan Upacara Hari Pendidikan Nasional itu AA Wijaya mengaku melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar sebagai perangkat upacara. Sedangkan untuk pengamanan pihaknya melibatkan TNI dan Polri.

Untuk memberikan semangat kepada para peserta didik di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denppasar dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional akan diberikan penghargaan kepada siswa Berprestasi OSN (Olimpiade Siswa Nasional).

‘’Dengan penghargaan ini siswa akan lebih bersemangat untuk belajar,’’ ujarnya.

Dengan dilaksanakan upacara peringatan hari pendidikan nasional di masing-masing kabupaten/kota ia berharap para peserta didik bisa lebih bersemangat dalam menutut ilmu pengetahuan. Sehingga menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment