Giliran Desa Sastra Bulatkan Tekad Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

Klungkung/BaliNewsNetwork– Ratusan warga Desa Adat Satra, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung menyatukan tekad untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Selain itu, warga juga menegaskan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardha Sukawati (Koster Ace) di Pilgub Bali mendatang.

Dukungan kebulatan tekad itu terungkap saat digelarnya Simakrama Selasa 17 April 2018 malam di Balai Desa Adat Satra, Desa Satra Klungkung.

Hadir dalam simakrama, Cabup Cok Oka, tokoh masyarakat Desa Adat Satra, tim pemenangan paket BAGIA, para pengurus partai pengusung, relawan paket BAGIA, tokoh adat dan masyarakat lainnya yang berjumlah sekira 200 orang.

Simakrama yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan itu dibuka tokoh masyarakat Desa Adat Satra, Jro Mangku Marta yang mengucapkan selamat datang kepada Paket BAGIA.

Dalam sambutannya, calon Bupati Cokorda Bagus Oka memaparkan dan memperkenalkan diri maju sebagai Calon Bupati denganPaket Bagia no urut 1.

Cokorda Bagus Oka juga memaparkan Visi dan misi dalam membangun Klungkung ke depan. Beberapa hal yang menjadi titik tekannya menyangkut pemenuhan kebutuhan pangan, sandang dan papan.

“Nantinya program bedah rumah akan membantu warga kurang mampu agar bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni,” tuturnya.

Tak kalah pentingnya, masalah kesehatan juga akan menjadi perhatian serius Pasangan BAGIA jika kelak dipercaya rakyat memimpin Klungkung.

Kata Cokorda Bagus Oka, jika pasangan BAGIA terpilih demikian juga dengan pasangan Koster Ace bisa memimpin Bali maka salah satu program yang akan dilakukan adalah mengembalikan Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM).

“Kita menyempurnakan dan mengembalikan JKBM menjadi Kartu Bali Sehat (KBS),” tandasnya lagi.

Setelah menyampaikan visi, misi dan program yang dirancangnya, BAGIA tak lupa memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat pada Pilkada Serentak mendatang.

“Kami menitipkan diri dan memohon warga masyarakat untuk memilih Paket BAGIA nomor urut 1 dan Cagub Cawagub Koster-Ace yang juga nomor urut 1,” imbuh tokoh Puri Klungkung itu.

Setelah mendengarkan paparan visi misi dan penjabran program terangkum dalam konsep “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang dikampanyekan Koster Ace dan digaugkan pasangan BAGIA populer atau pro rakyat itu, masyarakat Desa Satra bertekad bulat memenangkan kedua pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, PAN, PKB, PPP dan PKPI.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment