Jadi Saksi, Istri Mang Jangol Akui Serahkan Sabu ke Rahman

Denpasar/BaliNewsNetwork-Ni Luh Ratna Dewi, Istri dari Jro Komang Swastika alias Mang Jangol, Selasa (18/4) kembali dihadirkan dalam persidangan. Jika sebelumnya Ranta Dewi diperiksa sebagai terdakwa, kali ini dia hadir dipersidangan bersaksi untuk terdakwa Rahman.

Diketahui, sebagaimana dalam surat dakwaan Rahman, terungkap bahwa terdakwa mendapat barang berupa sabu-sabu dari saksi Ratan Dewi. Hal ini tidak dibantah oleh Ratna Dewi.

Bahkan diakuinya, saksi sudah tiga kali memberi barang berupa sabu-sabu kepada terdakwa Rahman.”yang saya ingat, dua kali. Pertama saya memberi 5 gram dan kedua 10 gram.”sebut saksi Ratna Dewi.

Dikatakan pula, saat memberikan sabu kepada Rahman, juga disaksikan oleh istrinya, Sumiati (terdakwa dalam berkas terpisah). Namun sayang, Suamiti menggunakan haknya untuk mundur sebagai saksi untuk suaminya.

Ni Luh Ratna Dewi (BNN/dok)

Saksi Ratna Dewi juga menuturkan terdakwa Rahman kemungkinan pernah membeli sabu dari orang lain. Tapi pengakuan itu langsung dibantah oleh Rahman. Rahman mengatakan hanya mengambil sabu dari Ratna Dewi.

Sementara soal uang Rp 13 juta yang menjadi barang bukti dipersidangan diakui rahman bahwa itu adalah uang hasil penjualan sabu yang nantinya diserahkan kepada saksi.

Hal ini pun sudah diakui saksi Ratna Dewi saat diperiksa sebagai terdakwa. Saat Ratna Dewi diperiksa sebagai terdakwa, dia menuturkan bahwa, sabu-sabu yang dijual oleh Rahman yang saat ini menjadi barang bukti di persidangan adalah barang pemberianya.

Selain itu, saat diperiksa sebagai terdakwa, Ratna Dewi mengaku pernah meminta suaminya, Mang Jangol untuk memberikan sabu kepada Kadek Dendy alias Dendy (sudah divonis 5 tahun penjara).

“Saat Dandy minta barang kepada saya, saya sedang berada di Jembrana,”sebut Ratna Dewi saat itu.

Terakhir, saat Ratna Dewi ditanya dari mana mendapat sabu, dia menjawab dari seseorang yang tidak dikenal identitasnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment